Pondok Pesantren La Tansa yang Terkenal di Indonesia Berada di Lebak

Pondok Pesantren La Tansa yang Terkenal di Indonesia Berada di Lebak

Pesantren La Tansa, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. -Instagram pesantrenlatansa-

INFORADAR.ID - Pondok Pesantren La Tansa merupakan salah satu yang terkenal di Indonesia, Ponpes La Tansa berada di Kampung Parakansantri, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten. Ponpes ini berada tepat pada perbukitan yang indah di Kecamatan Lebakgedong.

Dengan suasana yang sejuk dan adem, menjadikan Ponpes ini memiliki cirikhas dan karakter yang berbeda dengan Ponpes lainnya di Banten dan Indonesia karena memiliki pemandangan yang indah denga alamnya.

Dari Kota Rangkasbitung, Ponpes ini sangat dekat dan bisa ditempuh sekitar 30 menit perjalanan. Ponpes ini memiliki kurikulum pendidikan SMP dan SMA Plus. Ponpes La Tansa memiliki ribuan santri yang datang dari berbagai daerah Banten dan Indonesia.

Ponpes ini didirikan oleh Almarhum KH. Drs. Ahmad Rifa’i Arief pada tanggal 20 Januari 1968, bersamaan setelah didirikannya Ponpes Daar El-Qolam, Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Keberadaan Ponpes La Tansa di Kabupaten Lebak menjadikan Ponpes ini menjadi rujukan bagi banyak masyarakat Indonesia untuk meniti pendidikan Ponpes bagi anak dan sanak saudara.

BACA JUGA:Terbaru, Ini Pondok Pesantren Terbaik di Banten 2023

Ponpes La Tansa juga memiliki fasilitas yang cukup megah, dimulai dari ruang kelas, lapangan, Masjid, perpustakaan, minimarket dan fasilitas pendukung lainnya. Selain itu Ponpes ini terkenal dengan keahliannya dan kecerdasan santrinya, Tim Marching Band La Tansa merupakan salah satu yang terkenal di Indonesia.

Salah satu gitaris dan vokalis band papan atas di Indonesia juga merupakan alumni dari Ponpes La Tansa Parakansari Lebakgedong, yakni Apoy dan Faang Wali Band. Tentunya sudah banyak alumni dari Ponpes terbesar di Kabupaten Lebak ini yang sukses.

Keberadaan Ponpes La Tansa di Kabupaten Lebak memiliki daya tarik tersendiri, bahkan saat ini sudah ada cabang Ponpes La Tansa di Banten. Di antaranya Ponpes La Tansa 2 di Kota Rangkasbitung dan Ponpes La Tansa 3 di Ciekek Pandeglang.

Tidak hanya fokus pada pendidikan Ponpes, saat ini Ponpes La Tansa sudah memiliki kampus, yakni Universitas La Tansa Mashiro di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: