Sektor Pariwisata Menggiurkan, Banten Tawarkan ke Investor dan Janji Permudah Perizinannya

Sektor Pariwisata Menggiurkan, Banten Tawarkan ke Investor dan Janji Permudah Perizinannya

Kepala Dinas Pariwisata Banten Al Hamidi usai acara ekspose realisasi investasi triwullan ke III di Hotel Le Dian, Kota Serang, Selasa, 7 November 2023. Foto: Yusuf P--

INFORADAR.ID --- Sektor pariwisata Banten sangat menggiurkan. Untuk itu, Pemprov Banten membuka pintu lebar-lebar bagi investor yang hendak menanamkan modalnya dan akan mempermudah perizinannya untuk pengembangan sektor wisata tersebut.

Sebagai gambaran, kunjungan wisatawan ke Banten pada tahun 2023 naik 300,25% dibanding dengan tahun 2022 lalu.

"Artinya, kenaikan jumlah kunjungan wisatawan itu menunjukkan bahwa pariwisata di Banten mengalami kemajuan yang signifikan. Jadi, dari jumlah kunjungan wisatawan yang meningkat secara otomatis PDRB nya juga meningkat,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten, Al Hamidi, Selasa, 7 November 2023.

Untuk itu, kata Al Hamidi, Pemprov Banten saat ini tengah membuka lebar-lebar keran investasi dari berbagai sektor, khususnya pariwisata dan UMKM.

Kata Al Hamidi, sektor pariwisata dan UMKM merupakan sektor yang menggiurkan. Ia menjamin akan memfasilitasi dan memudahkan berbagai perizinan bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya di wilayah Banten.

"Tadi dipaparkan bahwa realisasi investasi kita sudah lebih dari 100%. Itu menunjukkan bahwa Banten ini aman, yang artinya investasi bisa masuk ke sektor apapun juga termasuk dari sektor pariwisata. Nah, ini juga menunjukkan ada segmen yang positif terkait dengan pengembangan usaha  UMKM dan di Banten sangat banyak investasi itu,” kata Al Hamidi kepada wartawan, sebagaimana dilansir dari laman radarbanten.co.id. 

Banten, lanjut Al Hamidi, memiliki banyak potensi wisata yang sangat menjanjikan bagi investor untuk mengembangkan sektor pariwisata. 

Ke depan, kata dia, Banten akan mengembangkan wisata kebun binatang, wisata laut/pantai dan potensi pariwisata lainnya di Banten. 

"Harapannya, tentu investasi di Banten harus lebih nyaman dan aman, sehingga investasi yang masuk bisa menyerap tenaga kerja lokal dan menumbuhkan perekonomian bagi warga Banten,” pungkasnya.

 

Reporter : Yusuf Permana

Editor: M Widodo 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: