Eksplore Curug Cibangkit Keindahan di Pelosok Sobang Lebak

Eksplore Curug Cibangkit Keindahan di Pelosok Sobang Lebak

Curug Cibangkit Kampung Cikancra, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak.-Yansyah Ramadhan-

INFORADAR.ID - Kabupaten Lebak memang sepakan tidak pernah kehabisan wisata air terjun atau orang sunda menyebutnya dengan curug. Sebagai kabupaten terluas di Banten, banyak potensi wilayah yang ada di Lebak salah satunya destinasi wisata curug.

Dari data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) ada banyak ratusan curug yang belum diketahui oleh dan tereksplor oleh banyak orang.  

Salah satu wilayah di Lebak yang memiliki banyak potensi wisata curug, yakni Kecamatan Sobang. Banyak potensi curug yang indah dan menakjubkan untuk dikunjungi. Salah satunya Curug Cibangkit yang berlokasi di Kampung Cikancra, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak.

Yang menarik dari Curug Cibangkit yakni spot air terjunnya yang berundak-undak dan memiliki air yang jernih karena lingkungan dan alamnya masih terjaga dengan baik.

Selain itu untuk menuju ke kawasan wisata ini, kamu akan ditemani dan disuguhkan pemandangan pesawahan dan pegunungan yang indah dan memanjakan mata. Sesekali kamu juga, bisa istirahat sejenak dan berfoto di sekitar alam yang indah menuju Curug Cibangkit.

Untuk menuju ke wisata ini dari Kota Rangkasbitung ku bisa menempuh perjalanan 1,3 jam perjalanan menggunakan sepeda motor. Sementara untuk menuju lokasi curug sekira 20-30 menit perjalanan.

Lokasi Curug Cibangkit ini belum dikelola oleh pemerintah dan warga setempat, tetapi untuk keindahan dan tempatnya tidak bisa diragukan lagi. Karena alamnya masih terjaga dengan baik.

Tips bagi kamu yang hendak berkunjung ke Curug ini, bisa menggunakan sepeda motor dan membawa air minum serta bekal di perjalanan. Karena lokasi curug yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dengan jalan turun naik akan sedikit menguras tenaga.

Untuk motor bisa dititipkan di rumah warga, untuk tarif bisa membayar seikhlasnya ke warga atau pemilik rumah. Selain itu jika ragu menuju lokasi, bisa minta antar warga setempat untuk menuju lokasi Curug Cibangkit. (*)

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Banten dengan Keindahan Alam yang Memuaskan Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: