Perhatikan Baik-baik, Ini Urutan Penggunaan Skincare Pagi dan Malam yang Benar

Perhatikan Baik-baik, Ini Urutan Penggunaan Skincare Pagi dan Malam yang Benar

Penggunaan skincare-istock-

INFORADAR.ID - Menggunakan skincare ternyata ada urutannya agar tepat digunakan dan dapat langsung dirasakan manfaatnya. Penggunaan yang berurutan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi penggunanya. 

Sebaliknya, penggunaan skincare yang tidak berurutan akan menimbulkan dampak kurang maksimal seperti yang diharapkan. 

Nah, berikut ini urutan penggunaan skincare yang tepat:

1. Skincare Pagi

Penggunaan skincare ternyata berbeda antara malam dan pagi hari. Sebab, pada pagi hari, penggunaan skincare lebih ditujukan untuk melindungi dan menjaga kulit dari paparan sinar matahari dan polusi udara.

Untuk penggunaan skincare pada pagi hari, yang pertama dilakukan adalah menggunakan sabun pembersih wajah. Sabun pembersih wajah merupakan produk yang perlu digunakan pertama kali.

Penggunaan sabun pembersih wajah hal pertama yang harus dilakukan karena untuk membersihkan minyak atau kotoran yang menempel. 

Setelah menggunakan sabun pembersih wajah, langkah yang kedua adalah menggunakan toner. Penggunaan toner juga untuk membersihkan sisa kotoran dan minyak yang masih menempel. Penggunaan skincare ini efektif untuk membersihkan sisa kotoran dan minyak. 

Selanjutnya langkah yang ketiga adalah menggunakan essence dan serum wajah. 

Essence adalah produk kecantikan yang digunakan untuk menyeimbangkan pH dan kelembaban kulit di wajah. Sedangkan serum ialah berfungsi untuk kebutuhan nutrisi kulit wajah.

Setelah penggunaan essence dan serum wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan spot treatment. Manfaat spot treatment adalah menghilangkan noda bekas jerawat. Penggunaan spot treatment harus rutin dilakukan agar dapat manfaat yang diharapkan. 

Urutan penggunaan skincare yang terakhir adalah pelembab dan tabir surya. Penggunaan pelembab tentu saja untuk mencegah kulit kering. Sedangkan tabir surya untuk melindungi kulit wajah dari efek samping sinar matahari.

2. Skincare Malam

Penggunaan skincare malam berbeda dengan skincare pagi. Penggunaan skincare malam diperlukan untuk membersihkan serta menenangkan kulit wajah setelah aktivitas seharian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: