Tak Hanya Menara Kembar Petronas dan Batu Caves, Ini Tempat Wisata Terkenal di Malaysia

Tak Hanya Menara Kembar Petronas dan Batu Caves, Ini Tempat Wisata Terkenal di Malaysia

Kota di Malaysia -Instagram Malaysia-

INFORADAR.ID - Malaysia punya tempat wisata menarik yang juga sayang bila tidak dikunjungi. Di negara yang berbatasan dengan Indonesia itu, ada tempat wisata yang terkenal selain Kembar Petronas dan Batu Caves. 

Lalu apa saja tempat wisata yang populer di negara Melayu tersebut. Berikut ini ulasannya. 

1. Genting Highland

Tempat wisata ini berada di perbatasan antara Selangor dan Pahang. Tempat ini menawarkan wisata untuk dataran tinggi. Disana terdapat wahana yang terkenal. Namanya Awana Skyway Gondola. 

Dengan menaiki tersebut, wisatawan bisa menyaksikan beragam aktivitas hiburan dari puncak Gunung Ulu Kali.

2. Gunung Mulu National Park

Tempat wisata kedua adalah Gunung Mulu National Park. Tempat wisata ini termasuk salah satu warisan UNESCO. Di tempat ini, wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang inday. Disana, ada gua dengan air terjun. Bila beruntung, wisatawan dapat melihat beragam fauna yang ada disana. 

3. Bukit Bintang

Tempat wisata lain yang ramai dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Malaysia adalah Bukit Bintang. Di wisata perkotaan ini, wisatawan dapat berbelanja dan menjumpai tempat hiburan. 

Tempat wisata ini sangat cocok untuk wisatawan yang suka berbelanja barang bermerek, menikmati hingar bingar kota, dan menikmati suasana klub malam. Untuk mengunjungi tempat ini sudah sangat mudah ya. Wisatawan dapat menggunakan transportasi umum baik LRT, MRT atau pun untuk sampai kesana. 

4. Melaka History City

Tempat wisata ini juga merupakan situs warisan dunia yang sudah diakui UNESCO. Melaka History City ini dulunya merupakan pusat pemerintahan Malaysia sebelum pindah ke Kuala Lumpur. 

Di sana, wisatawan akan disuguhi pemandangan artisektur klasik yang punya nilai sejarah. Corak Eropa pun terlihat jelas di setiap sudutnya. Beberapa lokasi yang menjadi landmark Malaka History City, diantaranya Malacca River, Christ Church, A Famosa dan Jonker Street Night Market.

5. Kuala Gandah Elephant Orphanage Sanctuary

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: