Pemkot Serang Bakal Sulap Pasar Lama Jadi Kawasan Wisata Kuliner

Pemkot Serang Bakal Sulap Pasar Lama Jadi Kawasan Wisata Kuliner

Kepala Dinkopukmperindag Kota Serang Wahyu Nurjamil. Foto: Nahrul Muhilmi--

INFORADAR.ID --- Pemkot Serang melalui Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Dinkopukmperindag) Kota Serang bakal menyulap kawasan Pasar Lama menjadi destinasi wisata kuliner.

Untuk mewujudkan destinasi wisata kuliner tersebut, Dinkopukmperindag berencana menggandeng Bank Indonesia

Kepala Diskoukmperindag Kota Serang, Wahyu Nurjamil menyatakan, kawasan Pasar Lama Kota Serang ke depan akan dijadikan sebuah zona khusus untuk wisata kuliner.

Wisata kuliner Pasar Lama tersebut, kata Wahyu, nantinya akan menyajikan berbagai macam makanan tradisional.

Untuk mewujudkan kawasan kuliner yersebut, pihaknya berencana akan menggaet Bank Indonesia demi mengembangkan para pelaku UMKM untuk usaha kuliner di Kota Serang.

"Insyaallah di bulan November kita bisa saksikan kawasan Pasar Lama jadi wisata zona kuliner aman sehat. Nantinya itu diisi dari pedagang-pedagang yang sekarang jualan di Pasar Lama Serang," kata Wahyu, Selasa, 31 Oktober 2023 sebagaimana inforadar.id lansir dari laman radarbanten.co.id.

Wahyu menambahkan, saat ini setidaknya sudah ada sebanyak 25 pedagang yang siap untuk meramaikan tempat kawasan kuliner tersebut.

Tak hanya 25 pedagang yang sudah siap mengisi kawasan kuliner tersebut, ke depan, tak menutup kemungkinan akan ada banyak para pelaku UMKM yang ingin bergabung untuk meramaikan dan melengkapi usaha di tempat tersebut.

"Nanti akan ada pelatihan untuk pedagang, ini yang hebat dari BI, nanti dilatih cara packaging dan pembuatannya agar memenuhi standar higinitas," kata Wahyu.

Wahyu memprediksi, apabila wisata kuliner tersebut dapat terwujud, maka perputaran ekonomi diprediksi bisa mencapai Rp30 juta per hari.

"Saya yakin roda perekonomian di kawasan kuliner Pasar Lama bisa mencapai Rp 20 hingga Rp 30 juta dari berbagai pedagang," ucapnya.

Hanya saja, nantinya Kawasan Kuliner Pasar Lama itu konsepnya seperti apa, belum diketahui pasti. 

Begitu juga lokasinya, apakah di Jalan Maulana Hasanuddin atau di dalam bangunan Pasar Lama. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: