Beda dengan Laga Derby Liverpool, Fans Tottenham Malah Mengibarkan Bendera Israel

Beda dengan Laga Derby Liverpool, Fans Tottenham Malah Mengibarkan Bendera Israel

Potret pemain Tottenham saat merayakan gol melawan Fulham pada liga Inggris [email protected]

INFORADAR.ID - Fans Tottenham mengibarkan bendera Israel saat pertandingan melawan Fulham, meski dilarang oleh Liga Primer karena konflik Palestina

Para penggemar Tottenham terlihat membawa bendera Israel saat kemenangan 2-0 atas Fulham pada Senin malam, meskipun dilarang oleh klub dan Liga Premier.

Dikutip dari laman dailymail, setidaknya 14 bendera Israel di Tottenham Hotspur Stadium dan mendengar nyanyian pro-Israel dari para penonton.

Baik Spurs maupun Premier League telah melarang para penggemar untuk membawa bendera Israel dan Palestina ke dalam lapangan.

BACA JUGA:Putra Cristiano Ronaldo yang Berusia 13 tahun Gabung U-15 Al Nassr

Larangan ini muncul di tengah bentrokan yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok militan Hamas, yang telah merenggut banyak nyawa warga sipil.

Mengomentari keputusan untuk melarang para penggemar membawa bendera ke dalam stadion, Ange Postecoglou mengatakan setelah pertandingan: 'Saya bukan bagian dari proses ini. Saya tidak akan memberi tahu orang-orang bagaimana perasaan mereka atau apa yang harus mereka lakukan. Katakan kepada kami apa adanya dan kami akan melanjutkannya".

Klub-klub Premier League mengheningkan cipta selama satu menit dan para pemain mengenakan pita hitam di lengan mereka.

BACA JUGA:Penghormatan Fans Manchester United Pada Sir Bobby Charlton

Premier League dan EFL telah berkonsultasi dengan perusahaan keamanan sebelum memutuskan pekan lalu untuk melarang para penggemar mengibarkan bendera kedua negara di tengah kekhawatiran bahwa hal itu dapat menimbulkan masalah.

Keputusan tersebut muncul hanya dua hari setelah Asosiasi Sepakbola melarang para penggemar membawa bendera mereka ke Wembley menjelang pertandingan Senin lalu antara Inggris dan Italia.

FA baru-baru ini mendapat kritikan atas keputusannya untuk tidak menerangi lengkungan Wembley dengan warna bendera Israel, dengan beberapa orang mengatakan bahwa hal itu 'tidak masuk akal'.

BACA JUGA:Karim Benzema Dituduh Memiliki Hubungan dengan Teroris oleh Menteri Prancis

Terlepas dari larangan tersebut, bendera Israel terlihat di Wembley selama pertandingan pekan lalu dan ofisial meminta para penggemar untuk mencopotnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dailymail.co.uk