Wanita Wajib Tahu, Berikut Ini Makanan yang Baik untuk Kesehatan

Wanita Wajib Tahu, Berikut Ini Makanan yang Baik untuk Kesehatan

buah pepaya merupakan salah satu makanan yang baik untuk wanita--unsplash @okeykat

INFORADAR.ID - Banyak orang yang tidak tahu bahwa ada makanan yang sehat untuk wanita. Makanan-makanan ini dapat melindungi tubuh dan menjaga organ-organ tubuh agar tetap berfungsi optimal. 

Beberapa bahkan dapat mencegah masalah kesehatan yang cenderung menyerang wanita, seperti kanker payudara dan serviks. Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui makanan-makanan tersebut.

Ada beberapa makanan yang baik bagi wanita untuk menjaga tubuh mereka tetap sehat, bugar, cerah, dan awet muda seiring bertambahnya usia.

Wanita harus menyadari bahwa ada berbagai penyakit yang rentan anda alami, termasuk kanker payudara, kanker rahim, dan penyakit autoimun. Hal ini dapat disebabkan oleh perbedaan anatomi dan kondisi hormonal.

Selain itu, wanita mengalami berbagai fase yang berbeda dalam hidup mereka, seperti ketidaksuburan, kehamilan, persalinan, dan menopause. Oleh karena itu, wanita harus memperhatikan asupan makanan mereka untuk meningkatkan kesehatan mereka.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, 6 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Wanita Terutama Area Miss V

Berikut makanan yang baik dan wajib di konsumsi untuk kesehatan wanita

1. Pepaya.

Buah pepaya mengandung likopen, senyawa yang mencegah dan melawan penyebaran sel kanker, sehingga menjadikannya gen anti-kanker yang efektif. Likopen juga merangsang sel-sel pertahanan tubuh untuk melawan kanker, sehingga mencegah kerusakan DNA dan mencegah penyebaran sel kanker.

2. Yogurt.

Yogurt adalah makanan sehat untuk wanita karena mengandung kalsium, yang mencegah osteoporosis, dan bakteri asam laktat yang menyeimbangkan keasaman Mis V dan mencegah infeksi jamur.

3. Wortel.

Wortel merupakan sayuran yang baik untuk tubuh dan mengandung vitamin A. Wortel memiliki antioksidan yang melancarkan menstruasi, mencegah produksi sel yang berlebihan pada lapisan luar kulit, dan dapat memperbaiki kolagen yang rusak.

4. Tomat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: