Simak Begini Caranya Membuat Mobil Tua Seperti Baru Lagi

Simak Begini Caranya Membuat Mobil Tua Seperti Baru Lagi

ilustrasi perawatan mobil tua-istock-

INFORADAR.ID - Mobil tua memiliki pesona dan karakteristik yang unik, tetapi seiring berjalannya waktu, mereka dapat memerlukan perawatan ekstra untuk menjadikannya seperti baru.

Baik itu sebagai proyek hobi atau untuk mempertahankan nilai kendaraan, ada banyak cara untuk mengembalikan kejayaan mobil tua Anda. Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah dan tips untuk membuat mobil tua Anda tampak dan berfungsi seperti baru lagi.

Terdapat empat bagian dalam merawat mobil tua menjadi mobil baru, yakni :

Bagian I : Perawatan Eksterior

1. Cuci dan Lepas Noda

Langkah pertama adalah mencuci mobil secara menyeluruh. Ini akan membantu menghilangkan debu, kotoran, dan noda yang menempel di permukaan. Pastikan untuk memilih sabun mobil yang cocok dan menghindari mencuci di bawah sinar matahari langsung.

2. Perbaiki Noda Cat

Jika ada goresan atau noda di cat mobil, Anda dapat mencoba menggunakan perbaikan noda atau bahan pembersih khusus untuk menghilangkannya. Perbaikan noda adalah cara yang lebih ekonomis daripada pengecatan ulang.

3. Poles dan Waks

Polesan dan waxing adalah cara yang efektif untuk mengembalikan kilau cat mobil. Pilih produk yang sesuai dengan jenis cat mobil Anda. Poleslah mobil secara hati-hati dan dengan gerakan searah dengan cat untuk menghindari kerusakan.

4. Perbaiki Cetak atau Hiasan

Jika ada bagian cetak atau hiasan yang rusak atau hilang, pertimbangkan untuk menggantinya. Ada banyak toko suku cadang mobil dan situs web online yang menyediakan cetak dan hiasan pengganti yang cocok dengan merek dan model kendaraan Anda.

BACA JUGA:Ini Dia Tiga Mobil Bekas di Bawah 50 Juta, Nomor Dua Paling Dicari

5. Ganti Jendela dan Kaca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: