Ini Dia Tiga Mobil Keren yang Irit BBM, 1 Liter Bensin Ada yang Mampu Tembus 18,9 Kilometer!

Ini Dia Tiga Mobil Keren yang Irit BBM, 1 Liter Bensin Ada yang Mampu Tembus 18,9 Kilometer!

Ilustrasi mobil yang irit BBM-istock-

INFORADAR.ID - Kamu sedang mencari mobil keren yang irit bahan bahan bakar minyak atau BBM? Jika iya, ada beberapa opsi mobil yang bisa kamu pilih sebagai kendaraanmu. 

Dengan hanya 1 liter bensin, mobil ini mampu menempuh jarak hingga belasan kilometer. Nah, agar tidak penasaran berikut ini kami berikan ulasan tiga mobil keren yang irit BBM. 

1. Mitsubishi Xpander Cross CVT

Mitsubishi Xpander Cross CVT termasuk salah satu mobil kerena yang konsumsi bahan bakarnya irit. Satu liter bensin, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 15,4 kilometer. 

Mobil ini menawarkan tampilan yang sangat futuristik, dan memiliki dapur pacu yang cukup mumpuni. Mobil ini juga sangat nyaman dikendarai untuk jarak jauh sekalipun.

Mobil ini dibekali mesin sebesar 1.499, tenaga yang dihasilkan juga cukup besar, yaitu mampu menyentuh angka 105 ps pada putaran mesin 6.000 rpm. Mobil ini pada puncaknya bisa mencapai torsi puncaknya di angka 141 Nm  pada putaran mesin 4.000 rpm. Gagah bukan! 

2. Toyota All New Avanza

Mobil keren dan irit yang kedua adalah Toyota All New Avanza. Mobil ini terkenal akan bahan bakar yang irit. Maka tidak heran mobil ini banyak dijadikan pilihan masyarakat Indonesia untuk menjadi kendaraan keluarga. 

Mobil ini menawarkan dua pilihan mesin, yaitu mesin berkapasitas 1.300 cc dan mesin berkapasitas 1.500 cc. Untuk kabinnya sendiri, mobil ini memiliki daya tampung penumpang sebanyak tujuh sampai delapan orang. 

Mobil ini juga punya fitur unggulan yaitu sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS). TSS tersebut khusus untuk yang tipe tertinggi.

3. Honda mobilio

Mobil irit yang ketiga adalah Honda Mobilio. Untuk jenis CVT, mobil ini mampu melaju hingga 18,9 kilometer per liter. Mobil ini disebut paling irit dibandingkan para kompetitornya. 

Sayang dengan bahan bakar yang irit, mobil Honda Mobilio kini sudah tidak diproduksi lagi. 

Meski sudah tidak diproduksi, kamu bisa membeli mobil Honda Mobilio bekas di pasaran yang harganya juga cukup terjangkau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: