Peluang Panen Dari Bisnis Franchise Untuk Entrepreneur Pemula, Apa Saja Keuntungannya?

Peluang Panen Dari Bisnis Franchise Untuk Entrepreneur Pemula, Apa Saja Keuntungannya?

Peluang Panen Dari Bisnis Franchise Untuk Entrepreneur Pemula--freepik/jcomp

INFORADAR.ID - Bagi seseorang yang baru memulai sebuah bisnis, franchise atau waralaba merupakan pilihan bisnis yang tepat.

Bisnis franchise dianggap sebagai cara yang paling aman karena Anda tidak memulai semuanya dari nol. Franchisor atau pemilik waralaba sudah menyediakan semua kebutuhan mulai dari bahan, fasilitas dan sebagainya kepada penerima waralaba.

Terlebih, bisnis franchise memiliki model bisnis yang telah teruji dan terbukti efektif. Hal ini dikarenakan liputan media yang baik dan juga sudah memiliki pasar dan konsumen yang setia.

Keuntungan lain dari bisnis franchise yakni Anda tak perlu berkali-kali mengeluarkan modal usaha. Karena franchise umumnya memberlakukan sistem pembayaran diawal.

Tak hanya itu, bisnis waralaba biasanya memiliki peluang sukses yang lebih cepat karena bagusnya personal branding franchise yang sudah dibangun oleh pemilik waralaba sehingga memiliki konsumen setia.

BACA JUGA:Merek Bisnis Franchise Terpopuler di Indonesia, Bisa Jadi Ide Usaha Menguntungkan 

Biaya modal yang dikeluarkan juga terukur karena pasokan sumber daya dan strategi pemasaran yang sudah matang dari franchisor.

Hal ini karena bisnis mereka sudah mapan, pasarnya stabil dan memiliki reputasi yang baik. Secara otomatis, Anda hanya perlu melanjutkan manajemen dan strategi bisnis pemilik waralaba.

Jika kamu ingin membuka bisnis franchise harap ini cara memilih merek franchise yang tepat.

  • Perhatikan kestabilan perusahaan tersebut
  • Lihat prospek usaha tersebut di masa yang akan datang.
  • Memastikan bahwa bisnis tersebut terbukti sehat (minimal 5 tahun)

Karena rekam jejak dan reputasinya, lebih mudah mendekati bank untuk pembiayaan bisnis waralaba daripada bisnis mandiri. Bank juga tidak lagi ragu untuk memberikan pinjaman kepada pemerima franchise karena mereka tahu bahwa keamanan investasi mereka dalam bisnis waralaba tersebut sangat terjamin.

BACA JUGA:Siapkan Uang, Segini Harga Franchise Warteg Potensi Omset Puluhan Juta

Setelah mengetahui ciri franchise yang tepat untuk Anda berikut ciri franchise yang bikin rugi :

1. Franchise masih tergolong baru

Bisnis franchise baru dan belum teruji mampu menghasilkan pendapatan dalam jangka waktu pelung dan masih tradisional dalam menjalankan prosedurnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: @cuannection