5 Ide Usaha Rumahan, Tanpa Perlu Modal Banyak

5 Ide Usaha Rumahan, Tanpa Perlu Modal Banyak

ide usaha rumahan--freepik/ storyset

INFORADAR.ID - Banyak orang ingin mendapatkan uang tambahan melalui bisnis yang tidak membutuhkan banyak modal.

 Apakah Anda termasuk yang memiliki keinginan tersebut? Jika iya, jangan salah dalam mendefinisikan model bisnis Anda.

 Menjadi orang tua tunggal bukanlah hal yang mudah. Selain harus mengasuh anak tanpa suami, single mother juga harus mencari uang untuk menutupi biaya hidup sehari-hari. 

Anda bisa menggunakan ide bisnis yang disajikan dalam artikel ini.  Kedua hal ini sebenarnya bisa dilakukan secara bersamaan, asalkan pekerjaannya bisa dilakukan di rumah.

 Bagi Anda yang masih ragu dalam menentukan model bisnis rumahan yang tepat, sebaiknya simak beberapa ide bisnis di bawah, seperti dilansir Finansialku.

BACA JUGA:Siapkan Diri Anda Sebelum Melakukan Wawancara Kerja, Ini Dia Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Modal usaha yang dibutuhkan juga terjangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir.

 1. Dropship

 Istilah dropship mungkin masih asing bagi sebagian orang. Dropship artinya berjualan tanpa harus menyediakan stok barang terlebih dahulu. Anda dapat memberikan barang atau jasa kepada konsumen.

 Pemasok kemudian akan mengirimkan produk pesanan langsung ke konsumen. Di sini Anda hanya berperan sebagai tenaga pemasaran atau sales. Anda bisa melakukan promosi produk  secara online maupun offline. 

2. Bisnis di rumah

 Jika Anda mempunyai kemampuan memasak, cobalah membuka usaha katering di rumah. Prospek kegiatan ini cukup luas, terutama di kota-kota besar atau daerah padat penduduk.

 Di tengah kesibukan sehari-hari dan tuntutan hidup yang mendesak, sebagian orang menyerahkan tugas memasak ke jasa makanan.

 3. Penulis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: