9 Manfaat Kopi Bagi Tubuh yang Perlu Diketahui

9 Manfaat Kopi Bagi Tubuh yang Perlu Diketahui

Ilustrasi manfaat kopi bag tubuh.- Bruno Cervera-pexels.com

INFORADAR.ID -  Manfaat kopi lebih dari sekadar meningkatkan energi. Minum beberapa cangkir kopi setiap hari dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan depresi, mendukung manajemen berat badan, dan membantu Anda hidup lebih lama. 

Apakah ada manfaat kopi yang perlu diketahui? Simak terus artikel ini hingga habis.

Manfaat kopi yang lainnya adalah sebagai minuman yang dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan tingkat energi.

Faktanya, banyak orang mengandalkan secangkir kopi segera setelah mereka bangun di pagi hari untuk memulai hari dengan penuh energi.

BACA JUGA: Ini Dia Rahasia Belimbing untuk Kesehatan Tubuh

Dilansir dari laman healthline.com, inilah sembilan manfaat kopi yang perlu diketahui oleh Anda:

1. Meningkatkan tingkat energi

Kopi mengandung kafein. Kafein adalah stimulan sistem saraf pusat yang dikenal untuk melawan kelelahan dan meningkatkan tingkat energi.

Ini karena kafein memblokir reseptor untuk neurotransmitter yang disebut adenosin, yang pada gilirannya meningkatkan kadar neurotransmitter lain di otak yang mengatur tingkat energi, termasuk dopamin.

2. Mengurangi risiko diabetes

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum kopi secara teratur dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 dalam jangka panjang.

Bahkan, sebuah tinjauan terhadap 30 penelitian mengungkapkan penurunan 6% risiko diabetes tipe 2 untuk setiap cangkir kopi yang dikonsumsi setiap hari.

BACA JUGA:Seger Plus Sehat, Ini Manfaat Kesehatan Minum Air Kelapa Muda

3. Mendukung kesehatan otak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: healthline.com