Terbaru, HMJ KPI UIN Banten Launching Podcast JAWARA Talk Berkolaborasi Bersama Fakultas Dakwah

Terbaru, HMJ KPI UIN Banten Launching Podcast JAWARA Talk Berkolaborasi Bersama Fakultas Dakwah

launching podcast Jawara Talk HMJ KPI UIN SMH Banten.-pict/hmjkpi-

INFORADAR.ID - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar launching podcast pada hari Selasa (11/10/23) di Lab TV Fakultas Dakwah.

Untuk yang pertama kalinya sepanjang sejarah, HMJ KPI akhirnya mengadakan launching podcast yang baru saja dilakukan pada tahun ini bernama Jajak Wacana Pakar atau disingkat dengan JAWARA Talk.

Podcast JAWARA Talk merupakan salah satu program kerja HMJ KPI berkolaborasi dengan Fakultas Dakwah dan pertama diadakan di Fakultas dengan dihadiri oleh jajaran dekanat dan beberapa dosen Fakultas Dakwah. 

BACA JUGA:Mengenal Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga dengan Pengelolaan Maggot Bersama Kukerta UIN SMH Banten

Podcast perdana JAWARA Talk yang pertama kali dilakukan ini mengusung tema "Bersama Fakultas Dakwah Tumbukan Mahasiswa sebagai Agent of Change dan Generasi Penerus Bangsa".

Adapun terdapat dua narasumber yang hadirkan dalam podcast perdana ini, yakni Endad Musaddad, selaku Dekan Fakultas Dakwah dan TB Nurwahyu, selaku Ketua Prodi KPI.

Dalam pembahasan pertama itu membahas tentang peran mahasiswa yang berperan sebagai pembawa perubahan dan social control untuk membangun negeri, sehingga dapat menjadi mahasiswa yang produktif, aktif dan bisa mengambil peran.

Di era digital ini, sosial media sangat mempengaruhi perubahan. Bisa berdampak baik dan bisa berdampak buruk, kembali lagi kepada kita sebagai pengguna sosial media harus bijaksana dalam menggunakan teknologi. 

BACA JUGA:Grand Opening KIP Festival, HMBM UIN Banten Gelar Seminar Nasional Bersama Guru Gembul: Ijazah Bukan Segalanya

Pesannya, semoga mahasiswa dapat produktif, menyalurkan hobi kedalam edukasi atau kemanfaatan. Bukan sekedar hanya menjadi mahasiswa kuliah pulang - kuliah pulang atau istilah lainnya mahasiswa kupu-kupu. 

Melalui podcast JAWARA Talk, mengharapkan banyak yang termotivasi dengan konten-kontennya terkhusus bagi mahasiswa UIN SMH Banten.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: