Daun Kelor Menyembuhkan 5 Penyakit Orang Tua

Daun Kelor Menyembuhkan 5 Penyakit Orang Tua

Manfaat daun kelor untuk menyembuhkan penyakit orang tua--freepik/ rostovtsevayu

Mencegah Kanker

Khasiat kelor berikutnya adalah pencegahan kanker. Perkembangan kanker sering kali terjadi tanpa disadari, dan banyak penderita kanker yang baru menyadari bahwa mereka mengidap kanker ketika sudah mencapai stadium yang serius. 

Hal ini dikarenakan sel kanker membutuhkan waktu yang lama untuk terbentuk. Oleh karena itu, perlu dilakukan pencegahan kanker sejak dini.

Daun kelor memiliki kemampuan untuk membunuh sel-sel mati dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Manfaat daun kelor untuk kesehatan diyakini karena kandungan antioksidannya, yang mencegah radikal bebas merusak sel.

BACA JUGA:5 Cara Alami Mengurangi Mata Minus

Mengurangi Gejala Menopause

Osteoporosis adalah salah satu risiko kesehatan yang terjadi ketika seorang wanita mencapai masa menopause. 

Hal ini disebabkan karena wanita yang telah mencapai masa menopause memproduksi lebih sedikit estrogen. Padahal, estrogen sendiri berperan dalam menjaga kepadatan tulang.

Salah satu cara untuk mencegah masalah tulang yang disebabkan oleh menurunnya kadar estrogen adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. 

Daun kelor merupakan salah satu tanaman yang kaya akan nutrisi yang memiliki efek penting bagi kesehatan tulang dan penyerapan kalsium.

Mendukung Kesehatan Otak

Karena kandungan vitamin E dan vitamin C yang tinggi, ia melawan oksidasi yang menyebabkan degenerasi saraf dan meningkatkan fungsi otak. 

Hal ini juga menormalkan kadar neurotransmitter serotonin, dopamin dan noradrenalin  di otak. 

Kandungan kelor berperan penting dalam memori, suasana hati, fungsi organ, respons terhadap rangsangan seperti stres dan kesenangan, dan kesehatan mental termasuk depresi dan psikosis.

Jadi itulah beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskes.badungkab.go.id