Uniknya Jembatan Akar Baduy, Salah Satu Spot Ikonik Bagi Wisatawan

Uniknya Jembatan Akar Baduy, Salah Satu Spot Ikonik Bagi Wisatawan

Jembatan Akar Baduy, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.-@juliati_magda-

INFORADAR.ID - Saba Budaya Baduy memang tidak pernah kehilangan pesona dan keindahan bagi wisatawan, Baduy yang terkenal dengan keindahan alam dan keasrian menjadi magnet bagi banyak orang untuk berkunjung kesana.

Masyarakat adat Baduy yang hingga saat ini masih menjadi tradisi dan budayanya, menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk belajar dan melihat cara masyarakat Baduy menjaga alam.

Keindahan alam memang unik dan menarik, salah satunya keindahan jembatan akar Baduy, jembatan ini menghubungi dua desa di Baduy Luar yakni Panyelarangan dan Nungkulan.

Bagi wisatawan atau pengunjung yang ingin berkunjung ke Jembatan Akar ini bisa melalui pintu masuk Desa Cijahe.

Waktu tempuh untuk menuju jembatan akar kurang lebih 4 jam perjalanan. Estimasi perjalan 1,5 - 2 jam menuju pintu masuk Desa Cijahe dan perjalanan 1-2 menuju jembatan akar.

Untuk wisatawan tetap berhati-hati di perjalanan, dan harus dipandu dengan orang lokal yang tahu serta mengenal medan jalan disana. Wisatawan juga diharapkan membawa minum agar tidak kehausan di jalan.

Bagi wisatawan yang hendak kesana, saat ini banyak sekali tourguide lokal dan masyarakat sekitar Baduy yang bisa memandu untuk melihat keunikan Jembatan Akar yang ada di Baduy.

Untuk harga yang biasa ditawarkan tourguide lokal tergantung bisa mencapai Rp 300 ribu - 400 ribu. Tapi bila hendak kesana bisa juga mengikuti Open Trip Baduy.

Wisatawan biasanya akan berfoto pada jembatan akar, dengan akar melingkar besar dan memanjang menjadi jembatan akar memiliki keunikan tersendiri dan banyak menarik wisatawan.

Jadi tunggu apalagi bagi, yang mau healing di weekend bisa berkunjung ke Baduy dan melihat keunikan Jembatan akar Baduy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: