Bupati Ajak Wisatawan Ngojai ke Cisolong Pandeglang, Air Panasnya Dipercaya Dapat Mengobati Penyakit Ini

Bupati Ajak Wisatawan Ngojai ke Cisolong Pandeglang, Air Panasnya Dipercaya Dapat Mengobati Penyakit Ini

Humas Pemkab Pandeglang Encup Sukrana menunjukan sumber mata air panas Cisolong di Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang.-Purnama Irawan -

INFORADAR.ID - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak wisatawan agar ngojai (berenang) di obyek wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang. Pemandian Air Panas Cisolong menjadi salah satu tempat obyek wisata yang selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekannya.

Waktu tempuh menuju Lokasi obyek wisata Pemandian Air Panas Cisolong, kurang lebih hanya 15 menit atau berjarak 6 kilometer dari Kantor Bupati Pandeglang.

Pemandian Air Panas Cisolong memiliki keunggulan yaitu kandungan air belerangnya tidak pekat dan dipercaya dapat mengobati penyakit, tulang, rematik, dan kulit. Sehingga banyak orang yang sengaja untuk liburan menikmati air panas dan ada juga sengaja datang berendam untuk melakukan pengobatan secara alami.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, obyek wisata Pemandian Air Panas Cisolong merupakan asetnya milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan sudah dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

"Dan hasilnya sudah masuk ke Pendapatan Asli Daerah, ke rekening kas Daerah dan manfaatnya luar biasa," katanya dikutip INFORADAR.ID, dari Instagram, @irnadimyati, Minggu, 8 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kampung Domba, Wisata Pandeglang dengan Alam yang Memukau

Bupati Irna menjelaskan, suasana Pemandian Air Panas Cisolong suasananya asri, masih alami. Kemudian juga kulinernya hidup, dan produk lokal juga di jajakan di area Pemandian Air Panas Cisolong.

"Warga Pandeglang dan luar Pandeglang ditunggu untuk ke Cisolong. Warga Cilegon juga datang berkunjung ke Cisolong," katanya.

Ngojay atau berenang di Cisolong, suasananya nyaman. Terus ada warisan geologi sumber air panas yang bisa menjadi obat buat.

"Warga Cilegon saja sudah ke Cisolong, masa warga Serang dan Tangerang belum ke sini. Ditunggu ya di Cisolong," katanya.

Bupati Irna mengajak, wisatawan agar mengunjungi Pemandian Air Panas Cisolong karena nyaman. Sumber air panas Cisolong juga banyak manfaatnya untuk bisa mengobati terkait masalah dengan tulang, rematik, lalu juga sakit kulit.

"Ingin mengobati secara alami Ayuk ngojai ke Cisolong, di Kecamatan Kaduhejo," katanya.

Humas Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cisolong Encup Sukrana, menuturkan, bahwa Pemandian Air Panas Cisolong selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekannya.

"Apalagi saat libur dan cuti bersama Lebaran itu sangat ramai. Ada yang datang untuk berwisata menikmati air panas dan menjalankan terapi  kesehatan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: