Info Tabel KUR BRI 2023 Oktober, Pinjaman Maksimal Rp500 Juta, Suku Bunga 0,5 Persen per Bulan

Info Tabel KUR BRI 2023 Oktober, Pinjaman Maksimal Rp500 Juta, Suku Bunga 0,5 Persen per Bulan

Tabel KUR BRI 2023 Terupdate-@drainnase-

INFORADAR.ID - Tabel KUR BRI 2023 pada bulan Oktober ini memiliki pinjaman hingga Rp500 juta yang bisa didapatkan oleh debitur.

Debitur KUR BRI 2023 biasanya merupakan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berjuang bertahan dan mengembangkan bisnis mereka hingga sukses di masa mendatang.

Pelaku UMKM di Indonesia bisa mendapatkan pinjaman KUR BRI 2023 dengan masa peminjaman 60 bulan atau lima tahun dengan bunga 6 persen per tahun atau 0,5 persen per bulan.

Seperti yang tertulis dalam laman bri.co.id, suku bunga 6 persen ditujukan pada peminjam KUR yang pertama kali mengajukan, untuk kali kedua akan dikenakan suku bunga 7 persen dan seterusnya hingga 9 persen.

BACA JUGA:Cara Cek Sisa Angsuran KUR BRI 2023 Lewat Hp

Dengan suku bunga relatif rendah dibandingkan layanan kredit sejenis dari bank lainnya, KUR dari Bank BRI menjadi yang paling juara.

Pinjaman kredit usaha rakyat yang memiliki cicilan ringan setiap bulannya. Sebagai contoh inilah simulasi kasar pinjaman KUR BRI Rp500 juta.

  • Tenor 12 bulan: kisaran Rp43 jutaan
  • Tenor 18 bulan: kisaran Rp29 jutaan
  • Tenor 24 bulan: kisaran Rp22 jutaan
  • Tenor 36 bulan: kisaran Rp22 jutaan
  • Tenor 48 bulan: kisaran Rp11 jutaan
  • Tenor 60 bulan: kisaran Rp9,6 jutaan


Tabel KUR BRI 2023 Terupdate-@drainnase-

BACA JUGA:Cicilan KUR BRI 2023 Ratusan Juta Bisa Cepat Lunas Pakai Doa, Kok Bisa?

Ada dua langkah yang bisa dilakukan pemilik UMKM demi mendapatkan pinjaman modal usaha dan investasi dari Bank BRI.

Baik dengan secara offline atau mengunjungi kantor Bank BRI terdekat dan juga secara online atau mengakses laman web bri.co.id.

Kedua langkah di atas bisa Anda lakukan setelah memahami dan memenuhi persyaratan serta ketentuan yang dilansir dari laman web resmi BRI ini:

BACA JUGA:Cicilan KUR BRI 2023 Ratusan Juta Lunas dengan Cepat Karena Menggunakan Trik Jitu Tanpa Dukun Sakti Ini

Syarat ketentuan KUR Kecil Bank BRI

  • Pinjaman Rp 50 – Rp 500 juta diberikan oleh KUR Kecil Bank BRI dengan jenis pinjaman Kredit Modal Kerja (KMK) dan Kredit Investasi (KI) masing-masing dengan maksimum masa pinjaman 4 (empat) tahun dan 5 (lima) tahun, serta suku bunga 6% efektif per tahun.
  • Untuk memenuhi syarat penerimaan pinjaman, calon peminjam harus memiliki usaha produktif dan layak, tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.
  • Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan; serta memiliki Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat ijin usaha lainnya yang dapat dipersamakan.
  • Agunan yang dibutuhkan sesuai dengan peraturan bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri.co.id