Pengusaha Makanan Ringan Bisa Pinjaman KUR BRI 2023 Sebagai Tambahan Modal Usaha

Pengusaha Makanan Ringan Bisa Pinjaman KUR BRI 2023 Sebagai Tambahan Modal Usaha

Ilustrasi pengusaha makanan ringan yang menggunakan pinjaman KUR --sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Pinjaman KUR BRI 2023 telah menjadi pilihan utama bagi banyak pengusaha kecil di Indonesia yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis mereka. Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) membantu berbagai jenis usaha, termasuk usaha makanan ringan, untuk tumbuh dan berkembang.

Dengan adanya pinjaman KUR BRI 2023 untuk usaha makanan ringan dan makanan di tahun 2023, mari kita bahas berbagai aspek yang perlu dipahami. 

KUR BRI 2023 adalah program pinjaman yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui BRI untuk mendukung pengembangan UKM di Indonesia.

Bagi para pengusaha makanan ringan, program ini memberikan kesempatan yang sangat baik untuk mendapatkan pembiayaan usaha. salah satu keunggulan utama KUR adalah suku bunga yang relatif rendah, sehingga dapat meringankan beban keuangan pemilik usaha.

Modal awal adalah kunci sukses dalam bisnis makanan ringan, dan dengan KUR Anda dapat mengakses modal yang lebih besar dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk membeli bahan baku, peralatan, dan, jika perlu, pindah ke tempat usaha yang lebih besar.

BACA JUGA:Masih Bingung Bagaimana Cara Mengajukan KUR BRI 2023, Simak Syarat dan Simulasi Cicilanya

Selain itu, KUR juga menawarkan jangka waktu yang fleksibel. Anda bisa memilih jangka waktu pinjaman yang sesuai dengan rencana bisnis Anda. Misalnya, Anda bisa memilih jangka waktu yang lebih pendek jika ingin melunasi pinjaman lebih cepat, atau jangka waktu yang lebih panjang jika ingin mengurangi beban bulanan.

Prosedur pengajuan pinjaman KUR BRI cukup mudah. Anda hanya perlu mengumpulkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti surat izin usaha, dokumen kepemilikan, dan dokumen keuangan. Persyaratan tersebut kemudian diserahkan ke kantor BRI terdekat.

untuk mengajukan KUR, Berikut persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman KUR Dikutip INFORADAR.ID dari laman bri.co.id pada Senin 4 Oktober 2023

1. KUR Super Mikro

Kriteria Umum

- Belum pernah menerima KUR.

- Belum pernah menerima kredit/pembiayaan investasi/modal kerja komersial, kecuali:

Kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri.co.id