Cicilan KUR BRI 2023 250 Juta Cuma 4 Jutaan per Bulan, Cermati Trik Spesial Ini Biar Cepat Cair

Cicilan KUR BRI 2023 250 Juta Cuma 4 Jutaan per Bulan, Cermati Trik Spesial Ini Biar Cepat Cair

Ilustrasi cicilan KUR BRI 2023 250 juta.- stevepb-pixabay.com

INFORADAR.ID - Cicilan KUR BRI 2023 dengan nominal Rp250 juta diketahui mulai dari Rp4 jutaan setiap bulan, bisa cair atau masuk ke rekening dengan beberapa trik yang mudah.

Layanan KUR BRI 2023 merupakan sumber pemodalan usaha bagi pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang sedang kesulitan untuk membeli peralatan produksi hingga mengembangkan usaha ke jenjang yang lebih tinggi.

Kebutuhan dana segar untuk segera digunakan dalam meningkatkan produktivitas adalah keinginan dari pemilik UMKM yang menggunakan layanan KUR BRI 2023.

Sejak maret lalu, layanan kredit dengan suku bunga rendah serta cicilan yang ringan ini aktif mendukung para pelaku UMKM mewujudkan mimpi besar mereka.

BACA JUGA:Cara Daftar KUR BRI 2023 untuk Orang Awam

Program pinjaman kredit dari Bank BRI yang menjadi teman dekat pemilik UMKM ini diketahui sebesar 6 persen per tahun.

Sebagaimana tertulis dalam laman bri.co.id dengan menjelaskan bahwa peminjam KUR pertama kali dikenakan bunga sebesar 6 persen per tahun untuk pinjaman sebesar Rp10 juta atau lebih, dan akan berubah 7 persen pada pinjaman kedua dan seterusnya hingga 9 persen.

Persaingan yang ketat merupakan salah satu tantangan terbesar yang dihadapi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Hal ini mengacu pada situasi di mana UMKM harus bersaing di pasar yang ramai dengan perusahaan-perusahaan besar yang memiliki sumber daya yang lebih besar seperti modal, infrastruktur, jaringan distribusi, dan kesadaran merek yang kuat.

BACA JUGA:Cicilan KUR BRI 2023 Ratusan Juta Bisa Cepat Lunas Pakai Doa, Kok Bisa?

Banyak dari pelaku UMKM mengajukan pinjaman untuk berjuang dan berkompetisi dengan perusahaan besar menggunakan KUR dari BRI.

Suku bunga yang relatif rendah dibandingkan dengan pinjaman sejenis lainnya, disinyalir tidak akan memberatkan pemilik UMKM.

Seperti contoh pada pinjaman sebesar Rp250 juta dengan tenor hingga 60 bulan di bawah ini. Kisaran cicilan pinjaman tersebut mulai dari Rp4 jutaan per bulannya.

BACA JUGA:Cara Mengajukan KUR BRI 2023 Secara Online, Anti Antre Antre Club

  • Tenor 12 Bulan - Rp21,5 juta
  • Tenor 18 Bulan - Rp14,5 juta
  • Tenor 24 Bulan - Rp11,1 juta
  • Tenor 36 Bulan - Rp7,6 juta
  • Tenor 48 Bulan - Rp5,8 juta
  • Tenor 60 Bulan - Rp4,8 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri.co.id