Pinjaman KUR BRI 2023 14 Juta, Cicilan 300 Ribuan, Mau? Lengkapi Persyaratannya

Pinjaman KUR BRI 2023 14 Juta, Cicilan 300 Ribuan, Mau? Lengkapi Persyaratannya

Ilustrasi pinjaman KUR BRI 2023.-Tumisu-pixabay.com

INFORADAR.ID - Pinjaman KUR BRI 2023 sebesar Rp14 juta untuk kebutuhan tambahan modal usaha masih bisa didapatkan oleh Anda.

Layanan KUR BRI 2023 telah terbit dan bersinar menerangi jalan pemilik usha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia sejak Maret lalu dan mengalokasikan dana sebesar Rp270 triliun pada Bank BRI.

Seperti yang tertulis pada laman bri.co.id, suku bunga layanan KUR BRI 2023 sebesar 6 persen efektif per tahun.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Supari (Direktir Bisnis Mikro BRI). Ia menjelaskan bahwa  peminjam KUR pertama kali dikenakan bunga sebesar 6 persen per tahun untuk pinjaman sebesar Rp10 juta atau lebih.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 12 Juta Tenor 12 Bulan, Cair Berkat 12 Tips Ini

“Bunga akan naik menjadi 7% saat mengambil pinjaman KUR yang kedua kalinya. Kemudian naik 8% untuk pinjaman yang ketiga dan seterusnya sampai ke 9%,” imbuh Supari. Dikutip INFORADAR.ID dari laman bri.co.id pada Senin 2 Oktober 2023.

Suku bunga yang tergolong lebih rendah dibanding pinjaman lain sejenisnya tersebut, disinyalir tidak aakan memberatkan pelaku UMKM yang berjuang mengembangkan usaha mereka.

Sebagai contoh, pinjaman KUR BRI sebesar Rp14 juta memiliki cicilan yang dimulai dari Rp300 ribuan per bulan. Simak pada simulasi kisaran cicilan di bawah ini:

BACA JUGA:Catat, Tips Agar KUR BRI 2023 Langsung ACC

  • Tenor 12 Bulan - Rp1,3 juta
  • Tenor 18 Bulan - Rp800 ribu
  • Tenor 24 Bulan - Rp650 ribu
  • Tenor 36 Bulan - Rp450 ribu
  • Tenor 48 Bulan - Rp360 ribu
  • Tenor 60 Bulan - Rp300 ribu

BACA JUGA:Cara Cek Sisa Angsuran KUR BRI 2023 Lewat Hp

Untuk mendapatkan pinjaman dengan jumlah sebesar Rp 14 juta atau dengan nominal lebiuh besar, UMKM harus memenuhi syarat dan ketentuan di bawah:

KUR Mikro BANK BRI

  • Maksimum pinjaman sebesar Rp50 juta per debitur
  • Jenis Pinjaman: Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun, Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun.
  • Suku bunga 6% efektif per tahun akan dikenakan dan bebas biaya administrasi dan provisi.
  • Individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak, telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan, tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit akan diperbolehkan untuk mendapatkannya.
  • Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi adalah Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha.

BACA JUGA:Cara Daftar KUR BRI 2023 untuk Orang Awam

Berbeda dengan perusahaan besar yang dapat mencurahkan lebih banyak sumber daya untuk penelitian dan pengembangan produk, UMKM harus berjuang lebih keras dari meraka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri.co.id