Pinjaman KUR BRI 2023 23 Juta, Cicilan Hingga 60 Bulan, Simak Persyaratannya

Pinjaman KUR BRI 2023 23 Juta, Cicilan Hingga 60 Bulan, Simak Persyaratannya

Ilustrasi pinjaman KUR BRI 2023 23 juta.-ArbazKhanYousufzai-pixabay.com

INFORADAR.ID - Pinjaman KUR BRI 2023 sebesar Rp23 juta mempunyai tenor atau masa peminjaman (tenor) hingga 60 bulan atau 5 tahun.

Suku bunga KUR BRI 2023 diketahui sebesar 6 persen per tahun, sehingga cicilan per bulan untuk pinjaman sebesar Rp23 juta berada dikisaran Rp400 ribuan.

Layanan KUR BRI 2023 sudah dibuka sejak Maret lalu. Dikutip dari laman bri.co.id, pemerintah mengalokasikan dana Rp270 triliun yang kemudian akan disalurkan oleh Bank BRI kepada penerima yang layak.

Pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan target utama dari layanan KUR ini. Pemerintah menggandeng Bank BRI untuk mendukung para pelaku UMKM mengembangkan bisnis mereka ke jenjang yang lebih baik.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 12 Juta Tenor 12 Bulan, Cair Berkat 12 Tips Ini

Salah satu tantangan utama adalah mendapatkan modal awal untuk memulai atau mengembangkan UMKM. Kini Bank BRI kembali hadir untuk menjawab semua hal tersebut dengan elegan.

Cicilan yang ringan serta bunga yang rendah merupakan hal terbaik yang ditawarkan oleh Bank BRI dalam layanan kredit usaha rakyat.

Misalnya pada contoh, pinjaman Rp23 juta dengan tenor maksimal 60 bulan, memiliki cicilan per bulan sekitar Rp400 ribuan.

Berikut ini kisaran cicilan per bulan untuk pinjaman KUR BRI sebesar Rp23 juta tersebut:

BACA JUGA:Cara Mengajukan KUR BRI 2023 Secara Online, Anti Antre Antre Club

UMKM sering kali harus bersaing dengan perusahaan yang lebih besar dengan sumber daya yang lebih besar. Meningkatkan daya saing mereka di pasar merupakan tantangan besar.

Kehadiran layanan KUR dari Bank BRI akan membantu pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan tersebut. Namun untuk mengaksesnya, semua persyaratan atau ketentuan harus sesuai.

Sebagaimana dikutip dari laman bri.co.id, inilah persyaratan peminjam KUR di Bank BRI:

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Cepat Cair, Mau? Ikuti 8 Tips Gacornya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri.co.id