Info KUR BRI 2023, Simak Penjelasan Ini Agar Pengajuan Pinjaman Cepat Di-ACC

Info KUR BRI 2023, Simak Penjelasan Ini Agar Pengajuan Pinjaman Cepat Di-ACC

Simulasi dan tabel KUR BRI 2023--BRI

INFORADAR.ID - Di bawah ini Anda akan menemukan informasi mengenai KUR BRI 2023, serta syarat dan tata cara pendaftarannya. Simak baik-baik, oke?

Saat ini KUR BRI 2023 telah dibuka.Kabar gembira bagi para pengusaha yang ingin memperluas tujuan pemasarannya namun memiliki dana terbatas.

Sama seperti bank lainnya, KUR BRI 2023 juga menawarkan kebutuhan pinjaman UMKM dan pemilik koperasi.

Menariknya,  UMKM di seluruh Indonesia bisa merasakan manfaat dari program ini. BRI bahkan menawarkan beberapa jenis pinjaman untuk modal usaha hingga Rp500 juta.

Meskipun dapat diakses oleh semua pelaku bisnis, tentunya dalam penerapannya para pelaku bisnis harus memenuhi kriteria atau syarat tertentu. 

Menariknya, program ini bisa para UMKM di seluruh Indonesia manfaatkan, bahkan BRI menyediakan beberapa jenis pinjaman untuk modal usaha hingga mencapai Rp500 juta.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Bulan Oktober, Bisa Dapat Pinjaman 100 Juta, Ini Angsurannya

Syarat Memperoleh KUR BRI 2023      

Walaupun bisa dijangkau seluruh pelaku bisnis, tentu dalam pengaplikasiannya, para pelaku usaha harus masuk kriteria atau syarat tertentu.

Anda yang merupakan pelaku usaha bisa melakukan pengajuan baik secara online melalui laman kur.bri.co.id maupun offline dengan mendatangi unit BRI yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Sementara untuk syarat pengajuan pinjaman modal dari KUR BRI bisa mencapai Rp500 juta, sesuai dengan program yang ada, yakni KUR Kecil Bank BRI, KUR Mikro Bank BRI dan KUR TKI Bank BRI.

Bagi pelaku UMKM yang ingin memanfaatkan program ini untuk melebarkan sayap bisnis, berikut sejumlah persyaratan yang harus dipersiapkan:

1 KUR Kecil Bank BRI

Berikut adalah syarat untuk program KUR Kecil Bank BRI, antara lain:

  1. Calon debitur mempunyai usaha produktif yang layak
  2. Calon debitur tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan atau Kartu Kredit
  3. Calon debitur telah melakukan usahanya secara aktif minimal sudah berjalan selama 6 bulan
  4. Memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat izin usaha lainnya yang dapat dipersamakan untuk dapat mengajukan pinjaman KUR Kecil BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: