Pinjaman KUR BRI 2023 11 Juta Cicilan 200 Ribuan per Bulan

Pinjaman KUR BRI 2023 11 Juta Cicilan 200 Ribuan per Bulan

Ilustrasi cicilan KUR BRI 2023 11 juta-markus spiske-unsplash.com

INFORADAR.ID - Pinjaman KUR BRI 2023 sebesar Rp11 juta bisa didapatkan debitur yang memiliki usia usaha minimal 6 bulan dengan cicilan sekitar Rp200 ribuan.

KUR BRI 2023 merupakan program kredit yang mempunyai maksimal pinjaman Rp500 juta untuk setiap debitur dengan kategori tertentu.

Web resmi BRI menyebutkan, program KUR BRI 2023 atau Kredit Usaha Rakyat dari Bank Rakyat Indonesia tahun ini kembali dibuka sejak Maret lalu. Pemerintah mengalokasikan dana pinjaman modal usaha dan investasi untuk pemilik usaha kecil di Indonesia.

Modal usaha dari program KUR BRI 2023 tersebut biasanya digunakan para pemilik usaha kecil untuk mengembangkan usaha mereka ke jenjang yang lebih baik.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 12 Juta Tenor 12 Bulan, Cair Berkat 12 Tips Ini

Selain memiliki suku bunga yang realtif rendah, cicilan per bulan yang harus dibayar pemilik usaha kecil pun ringan.

Misalnya pada pinjaman Rp11 juta yang mempunyai cicilan per bulan sekitar Rp200 ribuan dengan masa peminjaman (tenor) selama 60 bulan atau 5 tahun.

Anda bisa mendapatkannya atau mengajukan pinjaman dengan nominal lainnya dengan memenuhi persyarata debitur seperti yang tertera dalam laman bri.co.id ini:

BACA JUGA:Cara Mengajukan KUR BRI 2023 Secara Online, Anti Antre Antre Club

Syarat ketentuan KUR Mikro Bank BRI

  • Maksimum pinjaman yang ditawarkan adalah sebesar Rp50 juta per debitur.
  • Jenis Pinjaman yang tersedia adalah Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun.
  • Suku bunga yang diberikan adalah 6% efektif per tahun dan bebas biaya administrasi dan provisi. 
  • Individu (perorangan) yang layak untuk mendapatkan kredit ini harus melakukan usaha produktif secara aktif minimal 6 bulan.
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.
  • Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh debitur adalah Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023 Rp30 Juta Langsung Ditransfer Ke Rekening Gara-gara Tips Ini

Menurut berbagai sumber program kredit dari Bank BRI ini akan terus dibuka hingga akhir Desember 2023. Oleh sebab itu jika mulai tertarik untuk mengajukan pinjaman, penuhilah syarat ketentuan di atas.

KUR BRI 2023 merupakan program yang mendukung pemilik usaha kecil untuk melebarkan sayap hingga terbang menuju cita-cita yang diidamkan.

Maka tidak heran jika banyak pelaku usaha yang menggunakan layanan KUR BRI 2023 untuk menggapai semua impian di masa depan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri.co.id