Tabel Angsuran KUR BRI, Simak Simulasi Pinjaman 75 Juta

Tabel Angsuran KUR BRI, Simak Simulasi Pinjaman 75 Juta

olistrasi simulasi angsuran kur bri 2023 - radargroup.id-radargroup.id-

meningkatkan plafon (jumlah pinjaman) KUR secara bertahap dari Rp190 Triliun (2020) hingga Rp 325 Triliun (2024)

meningkatkan plafon KUR Mikro dari Rp25 juta menjadi Rp 75 juta per debitur

Dari sisi persyaratan, KUR menerima pengusaha dengan pengalaman bisnis 6 bulan. Ini artinya pengusaha pemula sudah bisa mengajukan KUR.

Untuk plafon, KUR Bank BRI bisa memberikan sampai Rp 750 juta. Jumlah yang cukup fleksibel buat pengusaha.

Produk KUR cukup luas dan beragam, misalnya bisa untuk TKI dan ada KUR khusus, sehingga bisa memberikan pinjaman dengan spektrum yang luas.

Buat mereka yang berada di wilayah operasional Bank BRI, ini kesempaatan untuk mengajukan KUR lewat Bank BRI. Bank BRI akan lebih paham lokalisasi dan kondisi di daerahnya.

Kelemahan KUR Bank BRI

Kelemahan utama adalah persyaratan yang cukup ketat, terutama untuk pengusaha yang sudah punya pinjaman sebelumnya, tidak diperbolehkan untuk mengajukan KUR Bank BRI.

KUR juga tidak bisa untuk pengusaha yang lama usahanya dibawah 6 bulan. Berlaku ketentuan bahwa pengusaha harus punya usaha minimum 6 bulan.

Itu dia sekilas review tentang KUR Bank BRI meliputi produk, persyaratan, dan cara pendaftarannya. Pengajuan KUR ini terbilang mudah seperti pengajuan pinjaman lainnya.

Apalagi jika dokumen persyaratan lengkap dan diisi dengan jujur, tentunya akan mempermudah proses pengajuan dan verifikasinya.(*)

BACA JUGA:Butuh Tambahan Modal Usaha, Ini Syarat Pengajuan KUR BRI 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: