KUR BRI 2023 Untuk Pelaku UMKM yang Butuh Suntikan Dana

KUR BRI 2023 Untuk Pelaku UMKM yang Butuh Suntikan Dana

ILUSTRASI KUR BRI-Bayu Mulyana-

INFORADAR.ID - KUR BRI 2023 akan dibuka kembali dengan plafon Rp50 juta bagi UMKM yang membutuhkan suntikan dana tanpa agunan.

Bagi pelaku UMKM yang ingin mengakses KUR BRI 2023, silakan merujuk pada tabel dan ketentuan pendaftaran. Bolehkah pinjam plafon Rp50 juta dan bayar mulai Rp100.000?

KUR BRI 2023 menawarkan pinjaman KUR tanpa agunan, plafon pinjaman jenis KUR BRI maksimal Rp juta dan memenuhi persyaratan pinjaman KUR BRI.

Dari laman resmi bri.co.id, KUR BRI 2023 dikabarkan masih akan tetap ada. KUR BRI sendiri terbagi ke dalam 3 model.

Yakni  KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI dan KUR TKI Bank BRI.

KUR Mikro menjadi salah satu tipe pinjaman KUR BRI yang tidak mewajibkan adanya jaminan atau KUR BRI tanpa jaminan dengan plafon

pinjaman dari Rp1 juta sampai Rp 50 juta.

BACA JUGA:Manfaat KUR BRI 2023 Untuk Industri Pengolahan, Bikin Untung Banget

Masyarakat yang hendak mengajukan pinjaman KUR BRI 2023 melebihi plafon Rp50 juta, maka termasuk ke dalam jenis KUR BRI Rp 100 juta yang mengharuskan menyertakan jaminan.

Lantas jika mengajukan pinjaman KUR BRI Rp 50 juta apakah angsuran KUR BRI yang dibayarkannya mulai dari Rp100 ribu? Cek tabel KUR BRI 2023 terbaru berikut agar lebih jelas beserta persyaratan pinjaman KUR BRI.

Informasi yang beredar, syarat KUR BRI untuk peminjaman KUR Mikro atau KUR BRI Rp 50 juta yakni tidak terlalu banyak, cukup memenuhi 4 persyaratan berikut:

1. Individu yang sedang menjalankan usaha produktif dan

Usaha yang dijalankan minimal sudah berjalan secara aktif selama 6 bulan

2. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: