Syarat KUR BRI 2023 untuk TKI, Pinjaman Maksimal Rp25 Juta

Syarat KUR BRI 2023 untuk TKI, Pinjaman Maksimal Rp25 Juta

Ilustrasi KUR BRI 2023 untuk TKI.-Portraitor-pixabay.com

INFORADAR.ID - Inilah syarat KUR BRI 2023 untuk TKI, yang bisa mengajukan pinjaman maksimal Rp25 juta dengan pencairan secepat kilat.

Kredit Usaha Rakyat dari Bank Rakyat Indonesia tahun 2023 atau KUR BRI 2023 merupakan program kredit yang bisa diakses oleh para pengusaha kecil hingga Tenaga Kerja Indonesia (TKI)

Ada tiga jenis KUR BRI 2023 yang menjadi sumber pemodalan individu maupun perusahaan dari Bank BRI ini. Yaitu; KUR Mikro, KUR Kecil dan KUR TKI.

Tenaga kerja Indonesia di luar negeri, sering disingkat sebagai TKI, merupakan fenomena yang telah berlangsung selama beberapa dekade.

TKI adalah warga negara Indonesia yang bekerja di luar negeri, biasanya dalam sektor-sektor seperti perawatan kesehatan, pembangunan, domestik, dan industri.

Mereka pergi ke negara-negara tujuan untuk mencari pekerjaan demi meningkatkan taraf hidup mereka sendiri dan keluarga mereka di Indonesia.

Partisipasi besar-besaran dalam migrasi tenaga kerja ini telah menciptakan dampak signifikan, baik positif maupun negatif, pada Indonesia dan negara tujuan mereka.

Namun para TKI masih terganjal masalah klise, yaitu tentang dana atau modal kerja. Bank BRI yang menjadi penyalur kredit dari pemerintah hadir untuk membantu memecahkan masalah tersebut.

Perlu diketahui ada beberapa syarat KUR TKI BRI ini. Dilansir dari laman bri.co.id, inilah dia persyaratannya:

KUR TKI Bank BRI

1. KUR  Bank BRI diberikan untuk membiayai Calon TKI ke negara tujuan dengan plafon sampai Rp25 juta. Berikut persyaratan pinjaman KUR BRI 2023 bagi TKI:

2. Individu (perorangan) calon TKI yang akan berangkat bekerja ke negara penempatan.

3. Persyaratan administrasi berupa: 

- Identitas KTP dan Kartu Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri.co.id