Brosur KUR BRI 2023, Cek Tabel Angsuran Pinjamannya

Brosur KUR BRI 2023, Cek Tabel Angsuran Pinjamannya

Tabel KUR BRI Terbaru--bri.co.id

INFORADAR.ID - Pinjaman dan tabel angsuran KUR BRI 2023 terbaru merupakan simulasi perhitungan kredit jangka waktu 12, 18, 24, 36 bulan serta besarnya bunga yang harus dibayar setiap bulan sampai lunas.

Terdapat 4 jenis produk pinjaman KUR BRI 2023 yang disediakan untuk masyarakat sebagai solusi pemenuhan kebutuhan modal baru, baik untuk kebutuhan modal usaha maupun kebutuhan konsumer lainnya.

Calon debitur dapat mengajukan jalur kredit dan pinjaman KUR BRI 2023 dengan ketentuan yang ditetapkan tergantung pada jenis produk pinjaman yang dipilihnya.

Masing masing dengan ketentuan yang sudah di atur menurut jenis produk pinjaman yang akan dipilih.

Tabel pinjaman KUR BRI berikut ini dapat digunakan sebagai simulasi perhitungan atas nilai pinjaman yang di ambil oleh debitur dan besarnya jumlah cicilan perbulan sesuai dengan tenor (jangka waktu pelunasan) mulai dari 12,18, 24 hingga 36 bulan.

Dengan memperhatikan tabel cicilan ini tentunya calon debitur akan lebih mudah untuk mengelola dana pinjaman sesuai dengan kemampuan membayar angsuran setiap bulannya.

BACA JUGA:Bunga Ringan, Ini Info Tabel KUR BRI 2023 Terbaru

Produk pinjaman kredit yang disalurkan oleh bank BRI dengan beragam jenisnya sudah tentu akan memiliki perbedaan pada masing masing produk dalam mematok besaran suku bunga yang dikenakan kepada debitur.

Berdasarkan pengumuman yang dipublikasikan di Harian Bisnis Indonesia pada Rabu (6/1/2021), BRI menetapkan suku bunga dasar kredit untuk segmen kredit korporasi sebesar 9,95%, kredit ritel 9,75%, dan kredit mikro 16,50. Adapun, SBDK kredit konsumsi KPR sebesar 9,90% dan non KPR sebesar 12%.

Persyaratan umum bagi calon debitur untuk mengajukan produk pinjaman bank BRI

Pada umumnya setiap jenis produk pinjaman dana yang dikeluarkan oleh perbankan akan memiliki syarat atau ketentuan sebagai regulasi untuk menilai kelayakan calon peminjam dana.

Pihak bank sebenarnya hanya ingin mengetahui apakah debitur nantinya mampu untuk melakukan pembayaran pinjaman kredit dengan lancar sehingga diberlakukan langkah survey dilapangan sebelum permohonan pinjaman tersebut di setujui oleh bank.

Agar pengajuan pinjaman anda bisa dengan mudah disetujui, minimal ada beberapa hal pokok yang wajib diperhatikan sebagai syarat dan kelengkapan prosesnya diantaranya ialah sebagai berikut:

  1. Pemohoan adalah WNI (Warga Negara Indonesia)
  2. Calon peminjam minimal memiliki pendapatan rata-rata minimal Rp 2 juta perbulan
  3. Kelengkapan dokumen permohonan kredit pinjaman:
  • KTP Suami dan Istri, Kartu Keluarga
  • Rincian slip gaji terakhir (untuk pegawai dan karyawan)
  • SK Pengangkatan Asli (untuk pegawai)
  • NPWP
  • Surat surat perijinan usaha atau keterangan usaha lainnya (untuk wiraswasta atau pengusaha).

Syarat dan ketentuan produk pinjaman KUR BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: