Info KUR BRI 2023, Usaha Jajanan Sekolah Jadi Laris Manis Berkat Dukungan Bank BRI

Info KUR BRI 2023, Usaha Jajanan Sekolah Jadi Laris Manis Berkat Dukungan Bank BRI

Ilustrasi jajanan sekolah.--

INFORADAR.ID - Inilah info KUR BRI 2023 mengenai bisnis rumahan, jajanan sekolah, yang bisa laris manis dan berkembang berkat dukungan dari program kredit Bank BRI.

Tahun ini, Bank Rakyat Indonesia melalui proyek Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023, menyalurkan Rp270 triliun dana untuk pemodalan usaha kecil, termasuk yang bergerak di bidang kuliner, usaha jajanan sekolah.

Pinjaman KUR BRI 2023 akan digelontorkan pada para pengusaha jajanan sekolah sebagai bantuan investasi untuk mengembangkan bisnis ke skala yang lebih luas.

Usaha jajanan sekolah yang aktif dan produkti akan mendapatkan pinjaman Rp10 juta hingga Rp500 juta dari Bank BRI.

Program KUR dari pemerintah yang disalurkan melalui Bank BRI tersebut memiliki bunga yang rendah serta cicilan yang ringan dibandingkan bank lainnya di Indonesia, sehingga tidak akan memberatkan beban pengusaha jajanan sekolah setiap bulannya.

BACA JUGA:Cara Daftar KUR BRI 2023 untuk Orang Awam

Ada beberapa langkah dan strategi untuk menjalankan bisnis penjualan jajanan sekolah yang sukses. Dilansir dari beberapa sumber, inilah diantaranya:

  • Diversifikasikan produk Anda dengan pilihan yang menarik seperti kue, makanan ringan, minuman, dan piring kecil. Siapkan produk yang sesuai dengan selera anak-anak.
  • Kemasan yang menarik dan kreatif dapat menarik perhatian anak-anak. Gunakan warna-warna cerah, desain yang menarik, dan nama yang unik untuk produk Anda.
  • Pastikan kualitas rasa produk Anda konsisten. Jika pelanggan merasa produk Anda enak dan memenuhi ekspektasi mereka, mereka akan cenderung membeli lagi.
  • Bekerjasamalah dengan pihak sekolah untuk mempromosikan jajanan tersebut. Misalnya, pasang poster di papan pengumuman atau minta guru untuk merekomendasikannya agar Anda dapat mempromosikannya di sekolah.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023 Rp30 Juta Langsung Ditransfer Ke Rekening Gara-gara Tips Ini

  • Adakan sesi mencicipi gratis untuk produk baru atau barang promosi dari waktu ke waktu. Dengan cara ini, anak-anak akan ingin mencobanya dan mungkin akan cenderung membelinya lagi.
  • Sertakan juga makanan sehat dalam menu, seperti buah segar, yoghurt rendah lemak, dan makanan rendah gula. Dengan melakukan hal ini, mereka bisa mendapatkan dukungan dari orang tua dan guru yang peduli dengan gizi anak.
  • Gunakan media sosial dan situs web untuk mempromosikan bisnis Anda. Terima pesanan secara online dan atur pengantaran atau penjemputan di sekolah.
  • Selalu terbuka terhadap umpan balik dan saran dari pelanggan. Hal ini akan membantu Anda meningkatkan produk dan layanan Anda.
  • Jaga kebersihan produk dan area penjualan Anda. Pastikan semua produk ditangani dan disajikan dengan cara yang aman dan higienis. Keamanan makanan adalah prioritas utama.

BACA JUGA:Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2023 Ternyata Ada Syarat Pentingnya Loh, Ini Dia Cara Membuat IUMK

  • Buatlah harga yang terjangkau untuk anak-anak sekolah dasar. Berbagai macam produk harus ditawarkan dengan harga yang bervariasi untuk memastikan bahwa semua murid dapat membelinya.
  • Selalu terbuka terhadap masukan dan saran dari pelanggan. Hal ini akan membantu Anda meningkatkan produk dan layanan Anda.
  • Teruslah mencari ide-ide baru untuk produk dan promosi yang menarik bagi anak-anak.

Jika ditekuni dengan kosisten serta inovatif dalam menjalankannya, usaha jajanan sekolah akan membawa Anda ke masa depan yang cerah.

Pelaku usaha kuliner semacam usaha jajanan sekolah terkadang mendapat hambatan klasik yaitu berupa keterbatasan modal.

Modal pengembangan usaha yang mencakup semua biaya pendirian bisnis, ini termasuk pembelian peralatan dan bahan seperti kompor, peralatan memasak, kemasan dan bahan baku, bisa Anda dapatkan melalui program KUR dari Bank BRI.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023 Rp20 Juta Cepat Masuk Kantong Karena Lakukan Hal Ini

Pada KUR BRI 2023, ada dua jenis pinjaman yang bisa Anda ajukan, yaitu; KUR Mikro dan KUR Kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: