Bunga KUR BRI 2023 Pinjaman Rp75 Juta, Berapa Cicilan Perbulannya?

Bunga KUR BRI 2023 Pinjaman Rp75 Juta, Berapa Cicilan Perbulannya?

Tabel KUR BRI 2023--Dok Marketing BRI

INFORADAR.ID - KUR BRI 2023 dapat memberikan pinjaman hingga Rp75 juta. Berapa banyak yang harus dibayar setiap bulannya?

KUR merupakan pinjaman untuk menambah modal usaha UMKM melalui lembaga keuangan termasuk Bank BRI. KUR BRI 2023 menunjukkan bahwa kredit ini menawarkan bunga yang sangat terjangkau dengan kesempatan plafon besar. Namun sejumlah persyaratan dari KUR Bank BRI cukup ketat dan spesifik, yang tidak mudah dipenuhi oleh banyak pengusaha.

Tabel angsuran KUR BRI 2023 ditampilkan untuk menunjukkan besarnya cicilan berdasarkan tenor dan plafon pinjaman.

KUR Bank BRI adalah Kredit Usaha Rakyat disalurkan Bank BRI, yang merupakan program pemerintah berupa pembiayaan untuk keperluan modal usaha kepada para pelaku UMKM melalui lembaga keuangan.

KUR resmi rilis sejak 5 November 2007 sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2007 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Riil dan Pemberdayaan UMKM.

Dalam hal ini, pemerintah menargetkan pelaku UMKM perorangan, badan usaha, maupun kelompok usaha yang memiliki usaha produktif, layak, serta potensi perkembangan yang baik di masa depan.

Bank BRI menawarkan produk KUR dengan plafon maksimal Rp 750 juta per debitur. KUR Bank BRI resmi rilis kembali pada akhir tahun 2021 berbarengan dengan peluncuran program Kredit Mitra BRI (KMJ).

BACA JUGA:Info KUR BRI 2023 untuk Pinjaman Modal Usaha Toko Sepatu

Dengan tingginya minat masyarakat terhadap program KUR ini, Bank BRI optimis turut mendorong perkembangan UMKM di Jawa Tengah dengan mengantongi dana KUR sebesar Rp4 triliun.

Bank BRI mengalami pertumbuhan kinerja yang baik pada tahun 2021 dengan peningkatan kredit UMKM hingga 22% dari total kredit Bank BRI.

Program KUR yang tersedia di Bank BRI terdiri dari 3 jenis dengan plafond yang berbeda-beda, yaitu

Sementara itu, jangka waktu pinjaman berbeda-beda, tergantung jenis UMKM dan tujuan pembiayaannya.

Untuk tujuan modal usaha, jangka waktu Kredit Super Mikro dan Kredit Mikro yaitu 3 tahun, sedangkan Kredit Kecil 4 tahun.

Untuk tujuan investasi, ketiga jenis kredit memiliki jangka waktu hingga 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: