Ajukan KUR BRI 2023 Online, Berikut Cara dan Syaratnya

Ajukan KUR BRI 2023 Online, Berikut Cara dan Syaratnya

KUR BRI Online--Tangkap layar instagram @kurmikro_offical

INFORADAR.ID - Modal usaha merupakan faktor terpenting ketika ingin menjadi seorang wirausaha. Salah satu cara memperoleh modal adalah dengan mengajukan KUR BRI 2023.

KUR merupakan salah satu skema pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui lembaga keuangan.

Program KUR resmi diluncurkan pada tanggal 5 November 2007 dengan tujuan untuk memperkuat kapasitas permodalan dunia usaha serta pemberdayaan UMKM.

Salah satu lembaga keuangan yang menawarkan fasilitas KUR adalah BIS. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui syarat, ketentuan, dan cara mengajukan KUR BRI sebagai modal komersial. Simak pembahasannya di bawah ini. Syarat ajukan KUR BRI online

BACA JUGA:Kembangkan Usaha dengan KUR BRI 2023, Gimana Sih Caranya?

AGEN BRILINK/ DOK BRI

Untuk mengajukan KUR BRI secara online sebenanya sangat mudah. Anda cukup membuka lama Kur.bri.id. Namun Anda perlu memperhatikan syarat-syarat berikut ini agar pinjaman Anda dapat disetujui oleh pihak BRI. 

- Perorangan atau individu. 

- Punya usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan. 

- Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan lain sebagainya. 

- Bisa juga usaha yang dijalankan ride hailing misalnya Gojek dan Grab. 

- Calon nasabah tidak sedang menerima kredit dari perbankan, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit. - Menyiapkan persyaratan administrasi meliputi identitas diri berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat izin usaha. 

- Untuk surat izin usaha bisa juga berupa surat keterangan yang diterbitkan platform e-commerce atau ride hailing.

Syarat-syarat tersebut harus Anda penuhi sebelum mengajukan pinjaman KUR. Setelah lengkap, Anda bisa segera mengajukan pinjaman dengan plafond sesuai kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: