Mahasiswa KIP-K dan Bidikmisi Bentuk Tali Persaudaraan Melalui Maperdiksi

Mahasiswa KIP-K dan Bidikmisi Bentuk Tali Persaudaraan Melalui Maperdiksi

Foto bersama peserta dan pemateri setelah selesai salah satu kegiatan maperdiksi Untirta.-Nurbaeti-

INFORADAR.ID – Ikatan Keluarga Mahasiswa Kip-k dan Bidikmisi (Ikadiksi) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Kembali mengadakan kegiatan pengenalan dan pembentukan karakter mahasiswa penerima beasiswa Kip-kuliah pada Jumat hingga Minggu, 15 - 17 September 2023.

Pada kegiatan Masa perkenalan dan pembentukan karakter mahasiswa berprestasi KIP-Kuliah Dan Bidikmisi (Maperdiksi), mahasiswa nantinya akan diberikan ruang untuk saling mengenal sesama mahasiswa penerima beasiswa KIP-Kuliah hingga pembentukan karakter.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kwartir Daerah Banten, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang turut dihadiri oleh sub koordinator informasi kesejahteraan mahasiswa dan alumni Untirta Gina Fitria hingga Himpunan Mahasiswa Bidikmisi UIN SMH Banten.

Dengan mengusung tema Membentuk Mahasiswa KIP-Kuliah dan Bidikmisi dengan AKSI (Aktif, Kekeluargaan, Solidaritas, dan Inovatif), kegiatan Maperdiksi dibuka langsung oleh perwakilan alumni Bidikmisi angkatan tahun 2015 Ali Reza Rafsanjani.

Sebanyak 195 peserta yang mengikuti kegiatan Maperdiksi akan diberikan beberapa materi. Diantaranya yaitu materi Motivasi AKSI ( Aktif, Kekeluargaan, Solidaritas dan Inovatif ), Pengarahan sistem KIP-Kuliah di UNTIRTA hingga sejarah Ikadiksi Untirta.

BACA JUGA:Daftar Program Beasiswa Bergensi Yang Buka September Hingga Oktober, Benefitnya Sampai Rp700 Juta

Saat sesi pemberian materi, para peserta sangat antusias dalam memperhatikan pemateri yang menyampaikan di depan. Antusias peserta juga terlihat saat banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada pemateri.

Tidak hanya pemberian materi, para peserta juga melakukan senam sehat hingga fun games yang membuat peserta semakin akrab dengan peserta lainnya.

Pada malam terakhir kegiatan, para peserta diberikan kesempatan untuk menampilkan pentas seni sesuai dengan kreatifitasnya masing-masing. Beberapa peserta menampilkan tarian tradisional, puisi berantai, musikalisasi puisi hingga menyanyi.

Dengan adanya kegiatan Maperdiksi, ketua pelaksana Endra Setiawan berharap jika nantinya mahasiswa bisa saling mengenal setelah mengikuti kegiatan Maperdiksi yang mereka fasilitasi.

“Harapannya dapat menjadikan mahasiswa baru KIP-K 2023 bisa membangun rasa saling menghargai antar mahasiswa KIP-K dan Bidikmisi, serta terjalinnya rasa persaudaraan dan pertemanan terhadap sesama” harapnya.

Pernyataan lain dilontarkan oleh peserta bernama Rini Fitriani, ia mengungkapkan jika kegiatan Maperdiksi merupakan orientasi studi dan pengenalan kampus yang paling seru.

Ospek yang paling kekeluargaannya paling kerasa, sangat seru karena ga ada komdis enggak di marah-marahin,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: