Ini Dia 6 Rekomendasi Wisata Anti Mainstream di Yogyakarta

Ini Dia 6 Rekomendasi Wisata Anti Mainstream di Yogyakarta

--

INFORADAR.ID - Yogyakarta lebih ngetop dengan sebutan Jogja sudah menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan. Baik domestik maupun mancanegara.

Selain dikenal sebagai kota budaya, Jogja juga menyimpan berbagai tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Maka tak heran, apabila kota ini tidak pernah sepi pengunjung, baik itu di waktu liburan atau pun hari kerja. Selalu ada hal menarik yang bisa dinikmati selama di Jogja.

Pergi ke Jogja juga tidak sulit, karena sudah ada banyak pilihan transportasi bisa digunakan.

Bagi Anda yang tertarik untuk pergi ke Jogja, namun budget sedang pas-pasan, kini, tidak perlu khawatir lagi! Anda tetap bisa menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Jogja, serta kekayaan tradisinya. Dan, ini adalah enam destinasi wisata yang bisa dibilang anti mainstream. Apa saja itu?

Jika Anda bosan dengan tempat-tempat wisata yang mainstream, berikut ini adalah delapan rekomendasi wisata anti mainstream di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi

1. Goa Jomblang

Goa Jomblang terletak di Gunungkidul, sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Goa ini menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan mengeksplorasi gua yang terdapat di dalam tanah. Di dalam gua, Anda akan disambut dengan pemandangan alam yang spektakuler, seperti air terjun dan stalaktit.

BACA JUGA:Tropikana Water Park: Wisata Tangerang Seru yang Disukai Semua Kalangan

2. Desa Wisata Kalibiru

Desa Wisata Kalibiru terletak di Kulon Progo, sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan pepohonan pinus yang hijau. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seperti outbond, hiking, dan flying fox.

3. Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo terletak di Kabupaten Kulon Progo, sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Tempat ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan hamparan perbukitan dan sawah yang hijau. Di sini, Anda bisa menikmati trekking atau hiking untuk menikmati pemandangan alam yang indah.

4. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk terletak di Gunungkidul, sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Tempat ini menawarkan pemandangan air terjun yang indah dengan air yang jernih dan segar. Selain menikmati keindahan air terjun, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti tubing dan river trekking.

5. Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput terletak di Kabupaten Gunungkidul, sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan surfing.

6. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Kabupaten Kulon Progo, sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan pepohonan pinus yang hijau. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seperti outbond, hiking, dan camping.

Itulah enam rekomendasi wisata anti mainstream di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi. Selain menarik, tempat-tempat ini juga menawarkan pengalaman wisata yang unik dan berbeda dari tempat-tempat wisata mainstream lainnya. Ayo nikmati keindahan alam Yogyakarta. (*)

BACA JUGA:23 Objek Wisata Tangerang Ini Punya Rating Tinggi, Bagus Nih Buat Bikin Konten Video Viral TikTok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: