Mau Ajukan KUR BRI 2023? Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Mau Ajukan KUR BRI 2023? Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Ilustrasi pengajuan KUR di Bank BRI-ilustrasi Istock-

INFORADAR.ID - Anda mau ajukan Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023? Ternyata syaratnya cukup mudah dan bisa anda persiapkan. 

Untuk diketahui KUR BRI 2023 mengalokasikan KUR dengan nilai ratusan triliun bagi anda. Sesuai ketentuan dari pemerintah, terdapat perbedaan ketentuan dalam penyaluran KUR 2023 dibandingkan dengan KUR pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mendapatkan KUR BRI 2023 tersebut, terdapat persyaratan dan ketentuan penyaluran KUR BRI 2023 tersebut. Mengenai suku bunga KUR BRI di tahun ini, terdapat sedikit perbedaan dengan KUR tahun-tahun sebelumnya.

Peminjam KUR yang baru pertama kali pinjam akan dikenakan bunga sebesar enam persen efektif per tahun untuk pinjaman diatas Rp 10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil). 

Namun jika sudah pernah meminjam lebih dari satu kali maka suku bunga yang dibebankan ke nasabah akan lebih tinggi. Jumlahnya dibawah 10 persen. 

Adapun persyaratan untuk mendapatkan KUR BRI 2023 adalah sebagai berikut:

KUR Super Mikro untuk kriteria umum:

1. Belum pernah menerima KUR

2. Belum pernah menerima kredit atau pembiayaan investasi atau modal kerja komersial, kecuali: a) Kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga; b)  Kredit skema atau skala ultra mikro atau sejenisnya; dan atau

c) Pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2023, Bisa Pinjam Rp10 Juta Juta Cicilan Hanya Rp443.206 Per Bulan

Kriteria Khusus:

Tidak ada pembatasan minimal waktu pendirian usaha. Dalam hal calon debitur yang waktu usahanya kurang dari enam bulan harus memenuhi salah satu persyaratan sebagai berikut:

1. Mengikuti Pendampingan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: