Bagini Cara Memperpanjang Angsuran Pinjaman KUR BRI 2023

Bagini Cara Memperpanjang Angsuran Pinjaman KUR BRI 2023

Syarat Top Up KUR BRI 2023-Dunia Perbankan-

INFORADAR.CO.ID - Kamu ingin lebih memperlebar ruang bisnismu, tapi masih punya cicilan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam pinjaman KUR. Tenang, KUR BRI 2023 mempermudah nasabah untuk bisa memperpanjang kredit kamu, meskipun masih ada sisa angsuran.

Umumnya, jenis kredit yang bisa diajukan perpanjangan adalah kredit produktif, seperti kredit usaha rakyat atau KUR BRI 2023.

Sebab, bisa jadi pendapatan usaha tersebut tidak memadai untuk membayar cicilan pinjaman KUR BRI 2023, entah itu akibat bisnis yang lagi seret atau karena harga kebutuhan dasar yang melambung tinggi. 

Bila demikian adanya, maka UMKM bisa mengajukan perpanjangan pinjaman atau melakukan restrukturisasi.

Cara melakukan perpanjangan pinjaman KUR BRI membutuhkan syarat yang harus dilengkapi. Berikut ini penjelasan mengenai syarat yang diperlukan apabila hendak memperpanjang peminjaman di KUR BRI 2023.

Syarat memperpanjang pinjaman KUR BRI adalah perlunya membawa bukti pembayaran angsuran bulanan. Dokumen ini wajib dibawa apabila hendak diperpanjang, sebab sangat penting untuk mengetahui sudah seberapa besar utang dibayarkan kepada pihak bank.

Apabila hendak mengajukan tambahan pinjaman namun utang sebelumnya belum lunas, maka pihak bank tidak dapat menyetujuinya. 

Cara syarat agar penambahan tersebut disetujui adalah dengan melunasi pinjaman sebelumnya terlebih dahulu, baru setelah itu diperbolehkan untuk melakukan pengajuan tersebut.

Selain itu pikirkan dengan baik mengapa perlu melanjutkan pinjaman KUR di BRI. Khususnya mengenai nominal utang sebelumnya yang harus dibayarkan sebelum jatuh tempo.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2023 Terbaru, Pinjam 50 Juta Bunga 6 Persen Per Tahun

Namun apabila terpaksa, tetap harus melakukan perpanjangan meskipun pinjaman sebelumnya belum bisa dibayar lunas, ajukan top up saja sebagai solusinya. 

Dengan mengajukan top up kredit, maka pihak bank dapat memberikan penambahan besar kredit atau plafon. 

Berikut ini merupakan cara memperpanjang pinjaman di bank BRI yang perlu Kamu ketahui guna mempermudah untuk melakukannya.

Datanglah ke kantor cabang BRI terdekat. Jangan lupa untuk membawa dokumen berupa persyaratan dan bukti pembayaran angsuran bulanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: