Upgrade Kualitas Mahasiswa, FEBI UIN Banten Delegasikan 4 Mahasiswa di International Student Mobility

Upgrade Kualitas Mahasiswa, FEBI UIN Banten Delegasikan 4 Mahasiswa di International Student Mobility

Potret mahasiswa delegasi Febi UIN Banten dalam International Student Mobility di Malaysia pada 4-12 September 2023.-Pict/nihahaturrizqoh -

INFORADAR.ID - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten delegasikan 4 mahasiswa ikuti International Student Mobility di Malaysia.

International Student Mobility merupakan sebuah inisiatif yang mempertemukan mahasiswa Bisnis dan Ekonomi dari enam negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia Filipina, Brunei Darussalam, Thailand dan Singapura.

Pada kesempatan International Student Mobility 2023 ini berbasiskan booth camp yang tepatnya dilaksanakan di Universitas Kebangsaan Malaysia, Graduate School of Business selama 9 hari berturut-turut (04-12/09/23).

Adapun empat perwakilan mahasiswa FEBI UIN SMH Banten ikut berpartisipasi dalam program kewirausahaan yang diantaranya: 

1. Nihahaturrizqoh Prodi Perbankan Syariah semester 7

2. Raziv Gofur Prodi Perbankan Syariah semester 5

3. Rizki Hidayat Prodi Ekonomi Syatiah semester 5

4. Muhammad Ubaidillah Prodi Asuransi Syariah semester 5

Keempat mahasiswa tersebut merupakan perwakilan dari organisasi mahasiswa (ormawa) yang dipilih langsung oleh pihak fakultas FEBI sebagai delegasi.

BACA JUGA:PLP Integratif Kelompok 4 UIN Banten Gandeng BNN Sosialisasikan Penyalahgunaan Narkoba Pada Remaja

Nihayatul Masykuroh, selaku Dekan FEBI UIN SMH Banten menyampaikan pesan atas terselenggaranya International Student Mobility.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting guna mencari pengalaman dan meningkatkan daya saing FEBI UIN SMH Banten di kancah internasional," ungkpa Nihayatul Masykuroh.

Harapan tulis yang turut disampaikannya sebagai penyemangat bagi para mahasiswa dan seluruh staff di FEBI UIN SMH Banten.

"Semoga usaha kita berbuah kelancaran studi di luar negeri, menambah networking dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan," harapnya.

Nihahaturrizqoh yang akrab disapa Neha, selaku salah satu mahasiswa delegasi International Student Mobility mengucapkan rasa terimakasih dan bangga mengikuti kegiatan ini.

"Saya mengucapkan rasa terimakasih kepada fakultas tercinta yang sudah memberikan kesempatan kepada kami yang dengan mengikuti program ini bisa menambah wawasan kami di kancah internasional," ungkap Neha.

Tidak hanya itu, Neha juga turut menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa agar bisa terus semangat.

"Teruntuk seluruh mahasiswa UIN Banten, terkhusus mahasiswa FEBI, aktiflah dalam kegiatan apapun dan terus mencoba hal-hal baru. Yakinlah, semua usaha yang sudah kita perjuangkan, akan sampai dengan hasil yang memuaskan," pesan Neha.(*)

BACA JUGA:Ciptakan Kader yang Berintegritas, UIN SMH Banten Gelar Pembinaan Khusus Bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: