Saldo DANA Hilang atau Tiba-tiba Berkurang? Begini Cara Mengatasi Dan Syaratnya

Saldo DANA Hilang atau Tiba-tiba Berkurang? Begini Cara Mengatasi Dan Syaratnya

Ilustrasi saldo DANA hilang atau tiba-tiba berkurang.--

INFORADAR.ID - DANA menjawab salah satu fenomena yang sering terjalin oleh pengguna dompet digital, semacam saldo DANA hilang ataupun menurun berkurang.

Pihak DANA siap mengembalikan saldo DANA pengguna yang hilang atau tiba-tiba berkurang dengan bermacam syarat yang mesti diikuti prosedurnya oleh Anda.

Apabila nantinya pemicu saldo DANA hilang akibat permasalahan keamanan yang terjalin di DANA serta aplikasi pihak ketiga yang bermitra, pihak DANA akan mengembalikan 100% saldo yang lenyap tersebut. 

Di sisi lain jika penyebabnya berasal dari pengguna mengakses email phishing atau sebab akun DANA diakses oleh salah satu anggota keluarga terdekat secara diam-diam, serta pengguna nyatanya membuat laporan palsu, piha DANA tidak akan mengembalikan saldo DANA yang menurun.

DANA sesungguhnya terus mengedukasi pengguna, supaya mereka dapat melindungi akun dengan baik.

BACA JUGA:Login Bisa Saldo DANA Rp300 Ribu, Game Idaman Banget Nih

Misalnya dengan menggelar program DANA Perlindungan yang berisi konten bimbingan seputar keamanan informasi sekalian kemudahan buat melapor apabila terjalin kehabisan saldo. 

Kemudian memperkenalkan fitur Face Login di aplikasi DANA, yang membolehkan pengguna buat melaksanakan login memakai wajah sehingga membenarkan jika aplikasi diakses oleh pengguna.

Ada berbagai aspek yang menimbulkan saldo DANA tiba-tiba lenyap ataupun menurun tanpa pemberitahuan lebih dahulu.

Faktor pemicu saldo DANA lenyap bisa dari sebab aspek eksternal ataupun internal. Bila bukan sebab kesalahan sendiri, terdapat metode yang wajib Anda jalani kala saldo DANA hilang.

Mengutip dari halaman Dana.id, Anda dapat melakukan klaim saldo DANA yang lenyap tetapi tidak seluruh permasalahan kehabisan saldo DANA dapat dituntaskan oleh pihak aplikasi.

BACA JUGA:Sejam Selimutan di Ranjang Bisa Dapat Saldo DANA Rp250 Ribuan, Ayo Buktikan

Pertama, jika terdapat seseorang yang melakukan transaksi memakai akun DANA Anda sehabis HP lenyap. 

Kedua, bila saldo DANA Anda hilang sebab terdapat orang yang menyalahgunakan akun Anda serta melaksanakan transaksi yang tidak diizinkan oleh Anda selaku owner akun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: