Berapa Lama Pencairan KUR BSI 2023? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Berapa Lama Pencairan KUR BSI 2023? Berikut Penjelasan Lengkapnya

BSI--youtube/ Bank Syariah Indonesia

INFORADAR.ID - Saat ini para pelaku UKM yang ingin menambah pembiayaan usahanya dapat mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat Bank Syariah Indonesia dan menunggu jadwal pencairan KUR BSI 2023.

Pada tahun 2023, Bank Indonesia Syariah (BSI) akan kembali menyediakan dana Kredit Usaha Rakyat atau KUR BSI 2023 bagi para pelaku UKM yang ingin menambah modal kerja.

Tidak hanya Bank Syariah Indonesia (BSI) yang akan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat atau KUR BSI 2023, tetapi juga banyak bank-bank umum dan daerah yang akan menyalurkan produk perbankan ini kepada para pelaku UKM yang ingin menambah modal kerjanya.

Sementara itu, Pemerintah menganggarkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 460 triliun untuk UKM yang ingin menambah modal kerja di tahun 2023.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program pinjaman atau kredit bagi pelaku UKM yang memiliki prospek pertumbuhan usaha untuk menambah modal kerja.

Tujuan Bank Indonesia (BSI) memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas pelaku UKM.

BACA JUGA : Tabel Angsuran KUR BSI 2023 Terbaru, Syarat Pengajuannya Mudah Banget

BSI (Bank Syariah Indonesia) memiliki tiga jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR): KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil.

KUR Super Mikro adalah program pinjaman untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi bagi pelaku UMKM. KUR Super Mikro memberikan pinjaman hingga Rp 10 juta dan tidak membebankan biaya pengelolaan.

KUR Mikro adalah kredit modal kerja dan investasi dengan plafon yang lebih tinggi. Nasabah dapat mengajukan KUR Mikro mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.

KUR Kecil adalah kredit modal kerja dan investasi untuk UMKM dengan plafon yang lebih besar lagi, nasabah BSI dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 500 juta melalui KUR Kecil.

Para pelaku UMKM saat ini dapat mengajukan kredit usaha melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Syariah Indonesia.

(KUR) ke Bank Syariah Indonesia (BSI) secara online atau dengan mengunjungi kantor Bank BSI.

Waktu yang dibutuhkan dari pengajuan hingga pencairan dari Bank BSI untuk KUR BSI 2023 adalah sekitar 5 hingga 14 hari kerja.

Sementara itu, BSI menawarkan pinjaman tanpa bunga dan hanya dengan bunga karena suku bunga KUR sebesar 6% digantikan oleh margin bunga dalam akad Ijarah, Murabahah, dan MMQ.

Dengan kata lain, pinjaman ini tidak hanya memberikan keringanan tetapi juga sesuai dengan aturan Islam.

Demikianlah pemahaman singkat mengenai KUR BSI dan jenis-jenisnya.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi situs resmi Bank Syariah Indonesia di sini.

Semoga informasi ini bermanfaat yah.(*)

BACA JUGA: Cek Tabel Angsuran KUR BSI 2023 Terbaru, Ajukan Pinjaman Rp50 Juta Tanpa Jaminan dan Riba di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber