Tabel Angsuran KUR BSI 2023, Lengkap dengan Syarat dan Cara Pengajuannya

Tabel Angsuran KUR BSI 2023, Lengkap dengan Syarat dan Cara Pengajuannya

Tabel angsuran KUR BSI 2023.-bankbsi.co.id-

INFORADAR.ID - Bank Syariah Indonesia menjadi salah satu bank syariah terbaru yang menghadirkan beragam produk perbankan unggulan mulai dari simpanan, deposito, giro, kartu kredit, pinjaman dan beberapa lagi yang lainnya.

Seperti diketahui bahwa produk KUR ini merupakan salah satu program dari pemerintah untuk memajukan usaha mikro kecil menengah di Indonesia.

Disamping memberikan plafon pinjaman besar untuk memenuhi kebutuhan modal usaha, produk KUR juga memberikan tingkat suku bunga yang sangat rendah dibandingkan dengan fasilitas pinjaman lainnya, yakni hanya 6%.

Suku bunga ini turun 1% setelah di tahun sebelumnya adalah 7%. Dengan ini, para pelaku UMKM yang mengajukan pinjaman tentu akan sangat senang karena besaran angsuran sudah pasti lebih ringan.

BACA JUGA:Butuh Modal Rp500 Juta, Ambil Pinjaman KUR BSI Aja

Besaran suku bunga ini juga sebenarnya telah di atur oleh pemerintah, jadi setiap bank penyalur KUR seperti KUR BRI, KUR MANDIRI, dan bank lainnya wajib memberikan suku bunga dengan besaran yang telah ditentukan.

Perlu diketahui juga bahwa KUR Bank BSI ini juga memiliki beberapa jenis produk, yakni KUR Mikro dan juga KUR Kecil/Retail.

Masing-masing produk tersebut hadir dengan besaran plafon yang berbeda, dimana untuk KUR Mikro ini memiliki plafon pinjaman maksimal Rp 200 juta, sedangkan KUR Retail memiliki plafon maksimal hingga Rp 500 juta.

Adapun untuk tenor angsuran, Bank BSI memberikan tenor angsuran fleksibel kepada nasabah yang mengajukan KUR, yakni maksimal 36 bulan untuk KUR Mikro dan 60 bulan untuk KUR Kecil/Retail.

Baiklah, daripada penasaran mengenai apa saja yang ada di dalam produk KUR Bank BSI ini. Di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi terlengkap mengenai syarat, bunga, keunggulan, cara pengajuan serta tabel angsuran Kredit Usaha Rakyat Bank Syariah Indonesia yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Keunggulan KUR Bank BSI

Pada pembahasan pertama kami akan memberikan informasi mengenai apa saja keunggulan yang dimiliki oleh produk KUR Bank BSI satu ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Plafon Besar

KUR Bank Syariah memberikan plafon besar, yakni Rp 200 juta untuk KUR Mikro dan Rp 500 juta KUR Retail/Kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: