Bagas dan Fikri Tumbang oleh Sang Juara Dunia, Ganda Putra Hancur Lebur di China Open 2023 Super 1000

Bagas dan Fikri Tumbang oleh Sang Juara Dunia, Ganda Putra Hancur Lebur di China Open 2023 Super 1000

Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana-Badmintalk-

INFORADAR.ID - Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana ganda putra yang tersisa akhirnya kandas di Perempat Final China Open 2023 super 1000 dari sang juara dunia 2023 Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Kora selatan (Korsel).

Bagas/Fikri rangking 13 BWF yang bertanding pada Jumat malam 8 September 2023 di Changzhou Olympic Sports Center, menyerah dengan dua games langsung 15-21, 17-21 dari ganda putra Korsel.

Kekalahan Bagas/Fikri memastikan tak ada lagi wakil ganda putra di Semifinal.

Kekalahan ini menjadi ironi padahal Ganda Putra Indonesia selama ini di kenal sebagai salah satu raja di ganda putra. Namun, dalam beberapa turnamen terakhir ganda putra Indonesia kerap tak berkutik dengan kerap mengalami kekalahan di laga-laga awal turnamen.

Semisal pasangan Fajar Alvian/Muhamad Rian Ardianto masih bercokol sebagai penguasa ganda putra, alias rangking 1 BWF, dalam dua turnamen terakhir selalu tersingkir di babak awal turnamen seperti di Kejuaraan Dunia 2023 di Denmark ahir Agustus 2023 kandas di babak 32 besar dan di China Open 2023 juga kandas di babak 32 besar.

Sementara jalannya pertemun pertama Bagas/Fikri juara All England 2022 dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae berlangsung dalam tempo yang cukup cepat.

BACA JUGA:Tumbangkan Brian Yang, Jojo Pastikan Indonesia Satu Tiket Semifinal Tunggal Putra China Open 2023

Babak pertama interval pertama pasangan Korsel unggul cepat dengan 11-6. Selepas istrihat, pasangan Korsel tak lagi bisa terkejar oleh Bakri. Ganda putra Jorsel menutup laga dengan 21-15.

Memasuki babak ke dua pasangan Bakri bisa mengimbangi ganda yang juga mengandaskan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak pertama itu dengan unggul di interval babak ke dua 11-9.

Namun keunggulan tersebut tidak dapat dipertahankan di interval kedua babak kedua, setelah pasangam Korsel memborbardir pertahanan Bakri.

Ganda putra Korselpun tampil superior di laga perdana mereka melawan pasangan bakri dengan 21-17.

Kemengan ganda Korsel ini mengantarkan mereka ke Semifinal melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik ganda putra Malaysia sekaligus unggulan ke 4.

Besok, Jumat 9 September 2023, Indonesia hanya tinggal menyisakan satu wakilnya di tunggal putra melalui Jonatan Christie. Jojo sapaan Jonatan memenangi perang saudara melawan Shesar Hiren Rhustavito dua games langsung 21-12, 21-17.

Jojo di semi final menanti pemenang laga unggulan pertama Victor Axelsen dari Denmark vs Loh Kean Yew dari Singapura.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: