Beberapa Fitur dan Layanan Digital Bank Mandiri yang Harus Kamu Coba

Beberapa Fitur dan Layanan Digital Bank Mandiri yang Harus Kamu Coba

layanan digital bank mandiri--tangkap layar website Bank Mandiri

INFORADAR.ID -  Bank Mandiri terus mempercepat proses transformasi digitalnya. Bank Mandiri menawarkan layanan Digital Bank Mandiri secara top-down kepada nasabah dan masyarakat.

Tim Utama, Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri, mengatakan transformasi digital yang dilakukan Bank Mandiri memungkinkan transaksi keuangan yang instan, cepat dan mudah. Hal ini menjadi kunci bagi perusahaan untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

Dalam upaya memenuhi kebutuhan nasabah, Bank Mandiri telah meluncurkan dua layanan digital, yaitu Livin by Mandiri untuk ritel dan Copra by Mandiri untuk grosir.

BACA JUGA : Simak, Inilah 5 Kelebihan Aplikasi Bank Digital Mandiri, Livin by Mandiri

Alhasil, dalam beberapa bulan terakhir, bank bersandi saham BMRI ini telah memasukkan berbagai fitur dan layanan digital untuk memanjakan nasabahnya. Dua fitur baru telah dimasukkan ke dalam Livin by Mandiri: Pada akhir Mei 2022, Bank Mandiri merilis fitur investasi yang dinamakan Livin by Mandiri Investasi.

Tim mengatakan bahwa fitur ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berinvestasi dengan lebih cepat dan aman. Pengguna Livin by Mandiri dapat membeli dana investasi langsung mulai dari Rp 100.000.

Tidak hanya itu, nasabah dapat memantau portofolio mereka hampir di mana saja, kapan saja dengan satu aplikasi. Selain itu, reksadana ini terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga memberikan perlindungan khusus.

Pada tanggal 22 Juli 2022, Bank Mandiri juga meluncurkan fitur Livin' Sukha. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi dan gaya hidup, seperti pembelian tiket pesawat dan kereta api, tiket hiburan dan permainan, serta pengajuan pinjaman, melalui satu aplikasi.

Fitur-fitur yang terintegrasi dengan kanal digital Livin' dan Kopra memberikan pengalaman perbankan digital secara langsung kepada nasabah. Smart Branch by Mandiri juga menyediakan mesin anjungan tunai mandiri dan layanan dukungan yang disediakan oleh General Banker (GB) yang siap sedia.

Terdapat tiga jenis Smart Branch by Mandiri, yaitu digital box, hybrid branch, dan elevated branch. Ketiga jenis ini diharapkan dapat melayani seluruh segmen nasabah dan masyarakat yang membutuhkan layanan perbankan di dalam kantor cabang dan edukasi keuangan.

Untuk memperluas transformasi, Bank Mandiri juga terus memperluas jaringan ekosistem digital Copra by Mandiri. Dilengkapi dengan digital single access platform, Kopra by Mandiri dapat memfasilitasi kegiatan informasi dan transaksi keuangan secara end-to-end di seluruh rantai nilai dari hulu ke hilir bagi ekosistem pelaku usaha di segmen wholesale.

Melalui Kopra by Mandiri, nasabah wholesale juga dapat mengakses portaleksistingseperti Mandiri Cash Management (MCM) 2.0,ForexTransaction,Value Chain Financing,Trade Finance,Smart Account serta Online Custody.

Bank Mandiri juga menyematkan ragam kemudahan berupa fitur Pembukaan Rekening Tambahan yang dapat memudahkan nasabah membuka lima rekening sekaligus tanpa harus datang ke kantor cabang memalui Super App Livin by Mandiri.

BACA JUGA : Info Bank Digital Mandiri: Sekilas Sejarah Bank Digital di Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: