Info Bank Digital Mandiri: Sekilas Sejarah Bank Digital di Dunia

Info Bank Digital Mandiri: Sekilas Sejarah Bank Digital di Dunia

Info bank digital Mandiri mengenai sejarah bank digitaal di dunia.-bankmandiri.co.id-

INFORADAR.ID - Produk bank digital Mandiri, Livin by Mandiri, pertama diluncurkan pada 2021 lalu dan terus berkembang hingga saat ini.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan pada produk bank digital Mandiri tersebut, mulai dari membayar tagihan, belanja online, hingga meminjam uang!

Manfaat dari bank digital Mandiri sangat membantu nasabah dalam mengatasi segala hal yang menyangkut dunia perbankan.

Lebih jauh dari itu manfaat dan kelebihan dari bank digital Mandiri, tidak ada salahnya jika mengetahui sekilas tentang sejarah bank digital bukan?

Dilansir dari berbagai sumber, inilah sekilas sejarah tentang bank digital di dunia.

Bank digital, juga dikenal sebagai bank online atau e-banking, mengacu pada penyediaan layanan keuangan melalui saluran digital seperti internet, perangkat seluler, dan ATM.

Bank digital telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, namun sejarahnya sudah ada sejak berabad-abad yang lalu.

Periode Awal (1960-1980an)

Bentuk pertama bank digital dimulai pada tahun 1960-an, ketika bank mulai menggunakan mainframe untuk mengotomatiskan berbagai operasi bank seperti pemrosesan cek dan manajemen akun pelanggan.

Pada tahun 1980-an, bank mulai menawarkan layanan akses dial-up, yang memungkinkan pelanggan mengakses rekening mereka dari komputer di rumah.

Pada tahun 1960-an, Bank of America memperkenalkan ATM pertama, yang memungkinkan nasabah untuk menarik uang tunai dari rekening mereka tanpa mengunjungi teller.

Pada tahun 1980-an, Citibank memperkenalkan sistem bank Internet pertama, yang memungkinkan nasabah untuk mengakses informasi rekening mereka dan melakukan transaksi dasar melalui koneksi dial-up.

Pengenalan Bank Digital (1990-an hingga 2000-an)

Perkembangan portal bank online didorong oleh pertumbuhan penggunaan internet pada tahun 1990-an dan 2000-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: