Bingung Mau Pilih KUR yang Mana? Yuk Intip KUR Terbaik Indonesia di Sini

Bingung Mau Pilih KUR yang Mana? Yuk Intip KUR Terbaik Indonesia di Sini

Ilustrasi Seorang Pengusaha--freepik

INFORADAR.ID - KUR (Kredit Usaha Rakyat) merupakan program prioritas Pemerintah untuk mendukung keberlangsungan usaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Dalam hal aliran pinjaman itu sendiri, pinjaman di bawah KUR disediakan oleh dana bank atau lembaga keuangan yang menjadi perantara pemasaran KUR.

Dana KUR tersebut ditujukan secara khusus kepada pelaku UMKM perorangan, organisasi atau kelompok usaha.

Oleh karena itu, inilah daftar layanan KUR terbaik yang bisa menjadi rekomendasi pilihan kredit tanpa agunan yang tepat.

KUR Bank BRI

Layanan KUR terbaik pertama adalah KUR Bank BRI, yang saat ini juga menjadi tempat peminjaman usaha rakyat terbaik. 

Setidaknya KUR Bank BRI telah memiliki jumlah peminjam yang besar mencapai lebih dari 2 juta peminjam dengan total pinjaman hingga Rp. 76 triliun.

Tidak hanya itu, layanan KUR Bank BRI sendiri juga sangat banyak dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan peminjam.

Selain itu, masing-masing jenis pinjaman KUR BRI ini juga memiliki persyaratan yang berbeda. Yakni, KUR Mikro, Kecil dan juga TKI.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2023 Terbaru, Ajukan Pinjaman Rp100 Juta Bayar Angsuran Hanya Ratusan Ribu Per Bulan di Sini

KUR Bank Mandiri

Daftar KUR terbaik setelah BRI adalah KUR Mandiri. Kedua bank BUMN ini juga memberikan kredit usaha dalam jumlah yang besar.

Sementara itu, jumlah peminjamnya sudah mencapai lebih dari 100 ribu peminjam dengan jumlah total pinjamannya sekitar Rp. 11 trilun.

KUR dari Bank Mandiri ini menjadi favorit, karena persyaratannya yang sederhana, proses pencairan dana yang relatif cepat, serta plafon kredit dan jangka waktu pinjaman yang cukup bervariasi mulai dari satu hingga lima tahun.

Selain itu, jika kamu adalah nasabah Mandiri yang sudah lama dan membutuhkan dana untuk usaha, akan semakin mudah mengajukan 

KUR Bank Mandiri juga menawarkan beberapa jenis pinjaman, yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil.

KUR Bank BNI

KUR terbaik selanjutnya, adalah KUR Bank BNI yang juga menyalurkan banyak pinjaman KUR.

Sementara itu, jumlah peminjam KUR BNI mencapai lebih daro 100 ribu peminjam dengan jumlah total pinjaman mencapai Rp.12 triliun.

Seperti halnya KUR terbaik lainnya, KUR BNI merupakan salah satu KUR terbaik yang bisa menjadi solusi terutama bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman untuk pembiayaan usaha atau membangun rumah.

KUR BRI Syariah

KUR Bank BRI bukan satu-satunya bank yang masuk dalam jajaran KUR terbaik. 

Dan KUR Bank BRI Syariah juga menjadi KUR terbaik dalam peringkat bank syariah di Indonesia.

Saat ini, jumlah debitur KUR Bank BRI Syariah telah mencapai 99 ribu dengan total jumlah kredit KUR sebesar Rp 3 triliun.

KUR Bank BRI Syariah tersedia dalam berbagai jenis, yaitu KUR Mikro iB, KUR Mikro 200 iB, KUR Mikro 75 iB dan KUR Mikro 25 iB.

BACA JUGA:KUR Bank BRI 2023 : Ini Kelebihannya yang Harus Kamu Ketahui

Kredit Modal Kerja BCA

Selain bank pemerintah, bank swasta juga memiliki produk pinjaman untuk usaha, salah satunya Kredit Modal Kerja Bank BCA. 

Visi dan misi dari produk ini mungkin sama dengan produk KUR lainnya, yakni BCA ingin para pengusaha dapat mengembangkan usahanya dengan baik.

Pegadaian

Selain jual beli emas, Pegadaian juga memiliki produk pinjaman usaha dengan nama Kreasi yang merupakan pinjaman terbaiknya.

Pinjaman Kreasi ini diberikan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah yang menggunakan sistem fidusia untuk mengembangkan usahanya.

Singkatnya, sistem fidusia berarti bahwa sebagai syarat pinjaman tersebut dijaminkan dengan BPKB kendaraan. Dengan demikian, kendaraan yang dimiliki oleh nasabah masih bisa digunakan.

Itulah adalah daftar pinjaman KUR terbaik Indonesia. 

Siapapun yang memiliki usaha dan ingin mengembangkan bisnisnya lebih jauh, bisa mengajukan salah satu KUR terbaik di atas ya.(*)

BACA JUGA : Sama-Sama Berbunga Rendah, Ini Perbedaan KUR dan Kupedes di Bank BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber