4 Manfaat Jogging di Siang Hari yang Belum Banyak Diketahui Orang

4 Manfaat Jogging di Siang Hari yang Belum Banyak Diketahui Orang

OLAHRAGA : Jogging di siang hari agar cepat menurunkan berat badan. Sumber foto ig@_iamlilia-Sumber foto ig@_iamlilia-

INFORADAR.ID – Biasanya kebanyakan orang berolahraga jogging di pagi hari, karena udara di pagi hari masih sangat sejuk untuk di hirup, kebanyakan orang juga enggak tahu manfaat berolahrga jogging di siang hari.

Jogging di siang hari diklaim cukup efektif untuk membakar kalori dalam tubuh. Namun, berolahraga di bawah terik matahari bisa menimbulkan efek samping. Tetapi jika orang yang sudah mengetahui manfaat jogging disiang hari biasanya lebih memilih untuk berjogging di siang hari.

Meskipun tidak dianjurkan, beberapa orang merasa bahwa berlari di siang hari sangat bermanfaat untuk membangun daya tahan tubuh. Karena sudah banyak juga orang yang melakukan olahraga jogging di siang hari.

Berikut ini empat manfaat jogging di siang hari, kamu wajib tahu agar bisa merasakan manfaatnya, baca artikel ini sampai selesai.

1. Baik Untuk Jantung

Seperti halnya jogging di pagi hari, jogging di siang hari dapat menstabilkan sirkulasi darah ke jantung, memperkuat katup jantung, dan menjaga keseimbangan tubuh.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sepatu Jogging Terbaik Saat Ini, Ada Brand Lokal

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat utama lari siang hari adalah meningkatkan daya tahan dan stamina. Ketika berlari pada suhu tinggi, tubuh secara otomatis melakukan penyesuaian. Penyesuaian ini dipercaya dapat meningkatkan performa atletik.

Dalam sebuah penelitian terhadap atlet yang berlatih pada suhu tinggi, hemoglobin meningkat 4-5%. Peningkatan hemoglobin ini juga meningkatkan daya dukung oksigen dalam darah, sehingga meningkatkan daya tahan tubuh selama berlari dan berolahraga.

3. Menghambat Sel Kanker

Olahraga di siang hari dapat membuat Anda lelah, berkeringat, dan membuat jantung berdetak lebih cepat, tetapi efek ini baik untuk mencegah pergerakan sel pada orang yang memiliki keturunan kanker.

Sel kanker tidak dapat berkembang dan tumbuh pada tubuh dengan sistem pertumbuhan yang sehat dan sistem kekebalan tubuh yang stabil.

4. Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: