Apa itu Neobank? Yuk Simak Pengertian dan Fitur yang Dimiliki Neobank

Apa itu Neobank? Yuk Simak Pengertian dan Fitur yang Dimiliki Neobank

Neobank, Bank Digital Terkini--youtube/ Bank Neo Commerce

INFORADAR.ID - Pernahkah kamu mendengar tentang Neobank? Neobank baru-baru ini menjadi topik yang hangat diperbincangkan di kalangan pelaku industri keuangan. 

Ada yang berpendapat bahwa Neobank merupakan jenis bank digital dan akan mendobrak sektor perbankan dan dunia fintech di masa depan. 

Neobank merupakan salah satu inovasi yang dihadirkan di sektor perbankan yang saat ini mulai populer dan menjadi pesaing di dunia perbankan.

Neobank berbeda dengan bank digital yang sudah ada karena menawarkan kemudahan dan cara kerja yang praktis. 

Hal ini sesuai dengan gaya hidup masyarakat yang menggunakan segala teknologi digital, terutama generasi milenial dan Generasi Z.

Neobank memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi keuangan hanya dengan satu sentuhan gawai, yang 100% berbasis digital dan tidak melibatkan pekerjaan manual.

Generasi ini merupakan nasabah yang melek teknologi dan memahami serta menggunakan teknologi. Biasanya, mereka melakukan sebagian besar transaksi keuangan mereka melalui aplikasi mobile.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Neobank, berikut ini adalah pengertian dan fitur-fitur yang dimiliki Neobank.

BACA JUGA:Bank Digital dan Mobile Banking, Apa Bedanya?

Pengertian Neobank

Neobank adalah inovasi teknologi finansial yang menawarkan kemudahan layanan perbankan digital tanpa kantor cabang. Neobank tidak memiliki bentuk fisik seperti layanan perbankan pada umumnya dan ditawarkan sepenuhnya secara online.

Semua layanan transaksi keuangan seperti pengiriman uang, pembelian dan pembukaan rekening deposito dapat dilakukan sepenuhnya secara online melalui aplikasi. 

Neobank diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang menjamin keamanan dan keandalannya.

Neobank merupakan salah satu produk bank digital yang dikeluarkan oleh PT Bank Neo Ecommerce dan merupakan bank digital pertama dari perusahaan e-commerce yang berhasil diakuisisi oleh PT Akulaku.

Selain tabungan, deposito, dan pengiriman uang, Neobankmemungkinkan penggunanya untuk mendapatkan uang melalui beberapa fitur menarik, salah satunya cashback.

Cashback bisa didapatkan dengan terlebih dahulu melakukan registrasi aplikasi sebesar Rp. 20.000.

BACA JUGA:Wow! KUR Bank Mandiri Sediakan Pinjaman hingga Rp100 Juta Tanpa Agunan

Fitur-fitur Neobank

Neobank memungkinkan pengguna untuk mengatur keuangan mereka sambil mendapatkan reward. 

Berikut ini adalah fitur dari aplikasi keuangan tersebut : 

Tabungan dan deposito berbunga tinggi

Nikmati tabungan dan deposito berbunga tinggi. Sebagai nasabah Neobank, kamu bisa mendapatkan bunga hingga 6% untuk tabungan NeoWOW. Deposito juga memiliki bunga hingga 8%.

Tanpa setoran awal

Rekening Tabungan Neobank dapat dibuka tanpa setoran awal untuk semua jenis tabungan, termasuk pembukaan Tabungan NeoWOW. 

Dan kamu tidak perlu menyetor puluhan juta rupiah untuk menikmati keuntungan dari NeoWOW, cukup dengan setoran Rp. 2.000 saja nikmati seluruh keuntungannya. 

Bunga dicairkan setiap hari

Bunga dicairkan setiap hari, jadi semakin banyak kamu menabung, semakin banyak keuntungan yang didapatkan.

Bebas biaya pengelolaan dan bebas biaya transfer antarbank. Meskipun kamu sering transfer ke antarbank, Neobank bebas biaya kuota dan biaya transfer loh. Dan juga tidak ada biaya pengelolaan.

Pemindaian QR Code

Dengan fitur QR code online Neobank, kamu dapat menautkan akun Neobank yang kamu miliki. 

Kamu dapat menyimpan dan menarik uang kapan saja, di mana saja, tanpa batasan.

Voucher experience

Keuntungan tambahan dari Neobank adalah voucher experiene. Voucher ini merupakan dana virtual yang disediakan oleh Neobank untuk meningkatkan keuntungan menabung.

Namun, dana virtual ini tidak dapat ditarik. Semua bunga menjadi milikmu. Bunga tanpa syarat ini akan ditansfer ke rekening kamu setiap hari. 

BACA JUGA:Bingung Top Up Saldo di Blu by BCA Digital ? Cara Mudah Ini Bisa Bantu Kamu

Neo Fortune dan Neo World

Mainkan Neo Fortune selama tujuh hari tanpa henti dan kamu bisa memenangkan hadiah uang tunai menarik mulai dari voucher bunga hingga hadiah uang tunai hingga 1 juta. 

Selain itu, kamu bisa mengumpulkan banyak koin di Neo World yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Bagikan kode referral untuk memenangkan hadiah uang tunai

Ajak teman kamu untuk bergabung dengan Neobank dengan membagikan kode referral Neobank. Jika kamu berhasil mengajak teman kamu, kamu akan mendapatkan komisi sebesar Rp 25.000 per orang.

Pesan instan

Neobank juga menawarkan fasilitas chatting yang dapat diakses melalui fitur Pesan atau Messenger.

Neo Journal

Fitur terakhir dari Neobank adalah mencatat pengeluaran dan pemasukanmu di Neo Journal. Sehingga, tidak akan ada lagi catatan keuangan yang berantakan di akhir bulan.

Demikianlah ulasan mengenai Neobank dan fitur-fiturnya. Tertarik untuk membuka rekening di Neobank?.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber