Praktis dan Dapat Cashback, Inilah 5 Digital Bank yang Harus Diacungi Jempol

Praktis dan Dapat Cashback, Inilah 5 Digital Bank yang Harus Diacungi Jempol

Ilustrasi Aplikasi Digital Bank di Handphone--freepik

INFORADAR.ID - Bank digital menjadi transformasi baru yang secara bertahap mengubah peran bank tradisional. Kalau kamu berpikir untuk membuka rekening, kamu bisa lihat beberapa bank digital di bawah ini. 

Penggunaan bank digital ini, secara tidak langsung memudahkan kita sebagai pengguna dalam melakukan transaksi.

Dengan bank digital, kamu sebagai nasabah cukup membuat rekening secara daring tanpa perlu keluar rumah. Berikut ini adalah diantaranya: 

Bank BCA Digital

Bank Digital BCA dengan cepat populer dan menduduki peringkat ke-65 dalam Global Top 100 Digital Bank Ranking 2022, meskipun baru berdiri sekitar satu tahun. 

Peringkat ini menegaskan bahwa BCA Digital Bank adalah bank digital terbaik di Indonesia.

BCA Digital Bank telah menyalurkan kredit sebesar Rp 1,75 triliun dan menghimpun dana sebesar Rp 4,2 triliun. 

Sementara itu, jumlah nasabah telah mencapai 650.000 dan BCA Digital akan terus meningkatkan layanan terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat.

Jenius

Selain BCA Digital, Jenius menduduki peringkat ke-75 dalam Global Top 100 Digital Bank Ranking 2022. Didirikan pada tahun 2016, anak perusahaan BTPN ini berhasil menjadi pionir perbankan digital di Indonesia. Bank ini awalnya menarik perhatian karena kebijakannya yang tidak membebankan biaya manajemen.

Namun, biaya administrasi mulai diberlakukan mulai tahun 2021. 

Namun,bank ini juga inovatif dalam layanan lain seperti memberikan harga khusus untuk tiket bioskop.

BACA JUGA : Cuma Nonton Video Doang, Saldo DANA Nambah Rp100.000, Ikuti Langkah Ini

Bank Jago

Kalau kamu tertarik menjadi nasabah bank digital, maka pilihan yang cocok adalah Bank Jago. 

Bank banyak dipilih karena juga menawarkan fitur manajemen keuangan. Pendaftaran dan verifikasi akun dilakukan secara online, dan nasabah dapat membuat kantong untuk mengelola berbagai pengeluaran. Setiap kantong dapat diubah namanya sesuai keinginan, apakah itu kantong tabungan atau kantong pembayaran.

TMRW

Rekomendasi bank digital berikutnya adalah TMRW, anak perusahaan UOB Indonesia yang berdiri sejak tahun 2020 dan menyasar pasar Milenial dan Generasi Z dengan menawarkan fitur-fitur online yang praktis. 

Keunggulan lain dari bank ini adalah terhubung dengan aplikasi belanja online seperti Shopee dan Tokopedia,sehingga memudahkan kamu ketika  berbelanja. Bagi kamu yang membuka rekening dengan saldo Rp. 1,5 juta, ada penawaran menarik berupa bonus R150.000 di saldo Gopay. 

Line Bank 

Line Bank adalah produk perbankan digital dari KEB Hana. 

Berlokasi di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Line Bank menawarkan beberapa promosi menarik untuk pengguna baru. 

Salah satunya adalah cashback hingga Rp100.000. Untuk menjadi nasabah, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi bank digital ini. 

Perkembangan perbankan digital yang signifikantelahmemberikanbanyak pilihan bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan. 

Adanya bank digital tentu saja menyederhanakan transaksi dan meningkatkan persaingan antar bank dalam menawarkan produk yang lebih baik.

Apakah kamu ingin mencoba bank digital terbaik ini?.(*)

BACA JUGA : Simak, 5 Keuntungan dari Bank Digital Versi Forbes Ini Bisa Bikin Anda Buka Rekening

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber