Blackpink Jadi Girlgroup Pendapatan Artis Tertinggi Nomor Satu, Kalahkan Grup Legend Spice Girls

Blackpink Jadi Girlgroup Pendapatan Artis Tertinggi  Nomor Satu, Kalahkan Grup Legend Spice Girls

Blackpink Jadi Girlgroup Nomor Satu Pendapatan Artis Tertinggi Kalahkan Grup Legend Spice Girls--instagram @blackpinkofficial

INFORADAR.ID - Girlgroup top Korea Selatan asuhan YG Entertainment, Blackpink meraup keuntungan besar dalam sekali konser.

Blackpink menjadi girlgroup pertama di dunia yang sukses meraup pendapatan hingga 9 juta USD atau setara Rp137 Miliar dalam satu kali konser saja.

Rekor ini dipecahkan dalam tur konser Blackpink bertajuk BORN PINK yang diadakan di Stadion Nasional Bukit Jalil Malaysia pada Maret 2023.

Konser tersebut merupakan rangkaian konser tur dunia Blackpink yang diadakan di Amerika, Eropa dan Asia yang berjatuk Born Pink.

Tur ini juga menjadi konser dengan pendapatan tertinggi oleh artis wanita Asia di Amerika dengan nilai $31,6 juta USD sekitar Rp475 miliar yang diperoleh dari 10 pertunjukan di Amerika Utara.

Keuntungan tersebut baru di Amerika Utara jika  ditotal keseluruhan keuntungan tur Born Pink mencapai Rp1 triliun.

Berdasarkan pernyataan dari situs analisis tiket konser Amerika yaitu Touring Data, Blackpink berhasil mencatat keuntungan sebesar $78.4 juta dollar (104,8 miliar won) atau setara dengan 1.165.365.520.000 triliun rupiah.

Penghasilan tersebut didapatkan dari konser tur dunia nya yang bertajuk 'BORN PINK', yang dimulai dari bulan Oktober 2022, dengan total 26 pertunjukan di 18 kota.

Berdasarkan catatan tersebut, Blackpink berhasil menduduki peringkat nomor 1 sebagai group wanita dengan pendapatan terbesar nomor satu di dunia.

Blackpink berhasil meraih rekor yang sebelumnya dipegang oleh girl grup legendaris asal Inggris, Spice Girls. Spice Girls memperoleh $78,2 juta dollar (KRW 104,475 miliar) dari 13 tur dunia pada tahun 2019.

Selama konser Born Pink ada banyak pejabat dan artis kelas dunia yang turut menghadiri konser Blackpink, di antaranya ada.

Brigitte Macron sebagai ibu negara Prancis, Ubolratana Rajakanya kakak Raja Thailand, Simu Liu aktor marvel, Camilia Cabello, Selena Gomez, Conan Grey, Olivia Rodrigo, dan Jackie Chan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: