Dilanda Kekeringan, KNPI Kota Cilegon Kirim Air Bersih ke Warga Kelurahan Mekar Sari

 Dilanda Kekeringan, KNPI Kota Cilegon Kirim Air Bersih ke Warga Kelurahan Mekar Sari

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Rizki Putra Sandika (mengenakan kaca mata) saat menyalurkan bantuan air bersih di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin 28 Agustus 2023-Dokumentasi KNPI Kota Cilegon-

INFORADAR.ID - DPD KNPI Kota Cilegon mendistribusikan air bersih untuk masyarakat di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Pulomerak. Kota Cilegon, Senin 28 Agustus 2023.

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Rizki Putra Sandika mengatakan, kegiatan ini digelar di beberapa lokasi yakni Lingkungan Tembulum, Linkungan Gunung Batur dan Linkungan Cipala dengan total 10 mobil tangki air.

"Untuk tahap pertama kita salurkan di Linkungan Tembulung sebanyak 4 mobil tangki kurang lebih totalnya 32 ton air," ujarnya.

Kegiatan penyaluran air bersih yang diinisiasi oleh DPD KNPI yang bekerjasama dengan Ditkrimsus Polda Banten ini, untuk membantu meringankan kebutuhan air di wilayah di Kota Cilegon yang sulit mendapatkan air bersih dari dampak Elnino.

"Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Ditkrimsus Polda Banten dan pengurus KNPI Kota Cilegon yang sudah ikhlas bersama-sama turun tangan membantu masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih dari dampak Elnino dan kemarau panjang," ungkap Rizki.

Rizki juga menceritakan, distribusi air bersih untuk masyarakat di wilayah pegunungan mengalami kesulitan akses jalan, sehingga jarang ada supir mobil tangki air yang mau ke wilayah ini.

"Menurut informasi warga (Lingkungan Tembulum-red), terakhir ada pengiiriman air dengan mobil tangki ke wilayah sini 4 tahun lalu, dan baru sekarang bisa dikirim lagi," katanya.

DPD KNPI Kota Cilegon juga mendorong seluruh stakeholder maupun pihak Industri di Kota Cilegon untuk lebih memperhatikan masyarakat yang membutuhkan air bersih.

"Kami mengajak seluruh stakeholder maupun pihak Industri untuk bergotong royong membantu dan mencari solusi terkait kebutuhan air bersih masyarakat di Kota Cilegon yang membutuhkan, dan pemuda hari ini harus turun tangan berkarya nyata untuk menjawab aspirasi rakyat, kami yakin pemuda bisa diandalkan," tandas Rizki.

Sementara itu, salah satu masyarakat pemuda Lingkungan Tembulum Oji Sugiawan mengucapkan terimakasih atas inisiasi DPD KNPI Kota Cilegon yang telah menyalurkan air bersih kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

"Masyarakat disini merasa terbantu dan antusias hingga malam hari warga bergantian mengambil air yang telah didistribusikan, kami ucapkan terimakasih kepada DPD KNPI Kota Cilegon yang bekerjasama dengan Ditkrimsus Polda Banten atas bantuan air bersih kepada masyarakat tembulum," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: