Di Job Fair, Disnakertrans Fasilitasi 600 Warga Kota Serang Dapatkan Pekerjaan

Di Job Fair, Disnakertrans Fasilitasi 600 Warga Kota Serang Dapatkan Pekerjaan

Seorang pencari kerja mendatangi stand Disnakertrans Kota Serang yang bakal memfasilitasi 600 warga untuk mendapatkan pekerjaan. Foto: Nahrul M--

INFORADAR.ID --- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang bakal memfasilitasi 600 warga Kota Serang untuk mendapatkan pekerjaan.

Terkait hal itu, Disnaskertrans menggandeng 26 perusahaan dalam program job fair recruitmen tersebut. 

Program job fair recruitmen tersebut khusus diperuntukkan bagi 600 warga Kota Serang yang belum mempunyai pekerjaan. 

Kepala Disnakertrans Kota Serang, Moch Poppy Nopriadi menyatakan dalam proses rekruitmen, pihaknya akan memfasilitasi ratusan warga Kota Serang untuk bisa mendapatkan pekerjaan di tahun 2023 ini.

"Pada tanggal 26 Agustus 2023 nanti, kami akan melakukan perekrutan kerja. Namun dibatasi, kami hanya memfasilitasi sekitar 600 orang yang dapat mengikuti program rekrutmen kerja," kata Poppy Novriadi, usai menghadiri Kota Serang Fair 2023, di Alun-alun Barat, Kota Serang 2023, Rabu, 23 Agustus 2023. 

Menurut Poppy, program job fair recruitmen akan digelar secara bertahap. Selain itu, peserta jufa akan langsung dipertemukan dengan pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

"Jadi, nanti pada 26 Agustus itu dilakukan secara bergantian. Dalam satu pertemuan maksimal 200 orang. Mereka akan bertemu dengan perusahaan," jata Poppy. 

Menurut Poppy, hingga saat ini sudah tercatat 26 perusahaan yang tersedia dalam job fair recruitmen. Nantinya, ke 26 perusahaan tersebut akan terlebih dahulu menyampaikan tentang perusahaannya dan jenis tenaga kerja yang dibutuhkan. 

Adapun lokasi dan proses interview sekaligus perekrutan di Hotel Wisata Batu, Kota Serang. Di hotel tersebut nanti ada 26 stand perusahaan yang bakal melakukan proses perekrutan 

Poppy menambahkan proses untuk mengikuti program job fair ini adalah warga yang ber-KTP Kota Serang dan belum memiliki pekerjaan. 

Dijelaskan, ke-26 perusahaan ini terdiri dari bermacam-macam bidang. Mulai dari perusahaan otomotif hingga bekerja di luar negeri yang bernaung di bawah Perusahaan Penempatan Pekerja Migran (P3MI). 

"Jadi 26 perusahaan ini terdiri dari beragam bidang. Ada otomotif, ritel, ada juga di bidang IT, bidang peminjaman. Selanjutnya ada perusahaan P3MI yang membuka pekerjaan untuk ke luar negeri," katanya. 

Untuk itu, bagi warga Kota Serang yang ingin mengikuti program job fair recruitmen ini dapat mengunjungi stand Disnakertrans Kota Serang di Kota Serang Fair 2023 di Alun-alun Barat, Kota Serang. 

Dalam stand tersebut para calon peserta juga dapat mendaftar secara online dengan mengunjungi laman simpaker.serangkota.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: