Tempat Wisata Alam di Cilegon Banten, Tetap Go Green Walau Kawasan Industri

Tempat Wisata Alam di Cilegon Banten, Tetap Go Green Walau Kawasan Industri

Guung Batu Lawang, salah satu tempat wisata alam di Cilegon Banten.-@ifanjuniari_-instagram.com

INFORADAR.ID - Tahukah Anda ada beberapa tempat wisata alam yang memukau di Cilegon Banten walau daerah tersebut identik dengan kawasan perindustrian?

Ya, dikenal sebagai salah satu kawasan industri di Provinsi Banten, tempat wisata alam di Cilegon ini bak paru-paru yang menyediakan kebutuhan oksigen masyarakatnya.

Tempat wisata alam di Cilegon bisa dikunjungi sebagai lokasi berlibur yang fantastis. Sebab, beberapa tempat wisata alam di Cilegon ternyata menyimpan sejuta keindahan.

Tempat wisata alam di Cilegon ini tetap go green dan lestari dan selalu ramai dikunjungi pecinta alam dari manapun.

Disusun dari berbagai sumber, inilah tempat wisata alam di Cilegon Banten yang tetap go green walau kawasan industri.

1. Pulau Merak Besar dan Pulau Merak Kecil

Kedua pulau cantik ini berdekatan, berada di Tamansari, Cilegon, Banten. Keduanya pula merupakan kawasan hutan lindung. Rimbun oleh pepohonan dan memiliki biota laut yang variatif dan cantik.

2. Gunung Batu Lawang

Gunung Batu Lawang berada di daerah Grogol. Suasana segar akan langsung terasa ketika mengunjungi tempat wisata di Cilegon ini. Panorama yang cantik akan memanjakan mata yang hijau dan segar ketika dinikmati di tempat ini.

3. Situ Rawa Arum

Situ ini sering dijadikan lokasi foto pre-wedding. Selain itu Anda bisa menikmati danau ini dengan memancing atau hanya duduk-duduk santai di tepi Situ Rawa Arum.

4. Istana Pasir Temiang

Istana Pasir Temiang atau Istana Pasir Cilegon adalah sebuah objek wisata yang dibangun diatas sisa-sisa penambangan pasir. Berada di Lebakdenok, Kecamatan Citangkil, Cilegon, Banten, istana pasir ini merupakan spot foto yang instagenic. Tidak hanya itu, pada Istana Pasir Temiang terdapat banyak fasilitas liburan lainnya.

5. Bukit Batu Gambir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: